Kecamatan Makassar dan Rappocini Berjaya di Catur

MAKASSARTim catur Kecamatan Makassar dan Rappocini mendominasi perolehan medali cabang olahraga catur di Pekan Olahraga Kota (Porkot) VIII Makassar 2023. Cabor catur berlangsung di anjungan Pantai Losari Makassar, 26-27 Oktober 2023.

Dari lima nomor yang dipertandingkan, Makassar dan Rappocini masing-masing merebut dua medali emas. Satu keping emas lainnya direbut tim catur Kecamatan Manggala.

Selain meraih dua medali emas, tim catur Kecamatan Makassar juga berhasil merebut tiga medali perak. Sedangkan Rappocini, selain emas juga meraih satu perak dan satu perunggu.

Sekretaris Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Makassar, Syaiful Akbarullah mengatakan catur diikut 43 pecatur dari 14 kecamatan di Kota Makassar.

Di Porkot Makassar tahun ini catur mempertandingkan lima nomor. Kelima nomor itu adalah yunior putri standar, yunior putra standar, yunior putra cepat, senior putra standar, dan senior putra cepat.

“Alhamdulillah pertandingan catur berlangsung seru. Banyak atlet junior Makassar yang memiliki potensi menjadi pecatur hebat. Pertandingan juga disaksikan banyak pengunjung sehingga suasananya tambah seru,” kata Syaiful.

Selain dipertandingkan di kategori kompetisi, catur juga akan dipertandingkan di kategori ekspo Pekan Olahraga Kota Makassar tahun ini. Cabang olahraga ekspo akan bertanding Sabtu, 28 Oktober sore ini di Anjungan Pantai Losari.

“Terima kasih KONI Kota Makassar. Terima kasih warga Makassar yang datang menyaksikan pertandingan catur di Pekan Olahraga Kota Makassar tahun ini,” kata Syaiful.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here