Polsek Bersama 11 Kelurahan se-Kecamatan Rappocini Deklarasi Pemilu Damai

MAKASSAR – 11 kelurahan di Kecamatan Rappocini Kota Makassar, melaksanakan deklarasi Pemilu Damai sebagai wujud mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 aman, lancar dan kondusif, Sabtu (25/11/2023).

11 kelurahan di wilayah Kecamatan Rappocini itu, meliputi Kelurahan Gunung Sari, Kelurahan Minasa Upa, Kelurahan Karunrung, Kelurahan Tidung, Kelurahan Kassi Kassi, Kelurahan Mappala, Kelurahan Bontomakkio, Kelurahan Buakana, Kelurahan Banta Bantaeng, Kelurahan Ballaparang dan Kelurahan Rappocini.

Deklarasi ini, diinisiasi Polsek Rappocini bersama unsur pemerintahan Kecamatan Rappocini dan Koramil 13 Rappocini. Kegiatan itu untuk mengajak semua pihak bersama-sama menciptakan suasana dan stabilitas keamanan menjelang Pemilu 2024.

Kegiatan yang bertema “Wujudkan Pemilu Tahun 2024 yang Aman, Damai dan Kondusif”, dihadiri Tripika Rappocini, Tiga pilar Kelurahan, PKD, PPS, Pengurus dan Kader partai, Tokoh masyarakat dan Tokoh Pemuda serta masyarakat setempat.

Adapun ikrar deklarasi damai menjadi komitmen bersama yang ditandatangani itu, meliputi mewujudkan Pemilu yang aman damai dan berintegritas, saling menghargai dan menghormati akan hak dan perbedaan dan menolak segala bentuk kecurangan serta mendukung Pemilu yang aman tanpa hoax, ujaran kebencian, politisasi SARA dan politik uang.

Kapolsek Rappocini, AKP Muhammad Yusuf mengatakan, pihaknya telah merampungkan deklarasi pemilu damai di 11 kelurahan di Kecamatan Rappocini. Ini merupakan komitmen bersama selaku pengembang fungsi Harkamtibmas.

Pihaknya bersama dengan stakeholder lainya seperti TNI, pemerintah, PPK, Panwaslu serta Kader Partai politik peserta Pemilu. Diharapkan bersama-sama menjaga dan mensukseskan Pemilu yang puncaknya akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

“Kami mengucapkan terima kasih, kepada seluruh pihak yang sudah menyelenggarakan deklarasi pemilu damai ini, sehingga berjalan aman dan lancar, ” ucap AKP Muhammad Yusuf.

Mewujudkan Pemilu yang aman, tertib dan damai tidak semata-mata merupakan tugas Kepolisian saja. Melainkan kata Yusuf, perlu kerjasama dari berbagai pihak. Sehingga, ia berharap agar saling mendukung mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 aman, lancar dan kondusif.

“Mari kita saling mendukung mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang, dengan aman, lancar, damai dan kondusif,” ajak mantan Kasat Lantas Polres Parepare ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here