Pemkot Makassar Gelar Sajadah, Salat Tarawih Berjamaah, Danny Pomanto: OPD Jaga Kekompakan

MAKASSAR – Kamis malam, 30 Maret 2023. Pemerintah Kota Makassar menggelar sajadah untuk melaksanakan salat tarawih berjamaah. Bertempat di halaman kantor balai kota Makassar.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto ikut melaksanakan salat isya sebelum menunaikan salat tarawih berjamaah.

Begitu juga dengan Wakil Wali Kota, Makassar, Fatmawati Rusdi, turut hadir mendengarkan tausiah agama di lokasi. Termasuk Sekretaris Kota Makassar, M Ansar, Ketua TP PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail, dan pejabat Pemkot Makassar lainnya.

Saat sambutan, Danny Pomanto-sapaan wali kota menyampaikan rasa syukurnya. Dirinya bisa kembali melaksanakan salat tarawih berjamaah bersama jajaran Pemkot Makassar, dan masyarakat.

“Setelah pandemi kita mulai lagi dengan salat tarawih berjamaah di Balai Kota, dan tentunya ini menjadi tradisi pemerintah kota,” ucapnya.

Di tiap tahunnya, salat tarawih berjamaah memang menjadi agenda rutin Pemkot Makassar. Juga safari Ramadan bagi perangkat daerah di kecamatan dan kelurahan.

“Tadi subuh kita sudah salat berjamaah, Selasa malam kemarin kita juga sudah silaturahmi di lorong dan malamnya Safari Ramadan di seratus masjid,” kata Danny Pomanto.

“Ramadan hari ini sudah pasti milik kita, tapi Ramadan akan datang belum pasti. Maka dari itu, mari kita isi Ramadan ini dengan amalia Ramadan,” lanjutnya.

Di kesempatan ini, Danny Pomanto mengingatkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menjaga kekompakan. Itu demi mewujudkan kota Makassar yang berdaya tahan atau resilient.

“Mari kita khusyuk beribadah menjalankan amalia Ramadan. Tidak usah tunggu sepuluh ramadan, dari awal sampai akhir Ramadan harus konsisten. Walau pun di akhir Ramadan waktunya kita untuk menjaga waktu kita dan Insya Allah kita bisa bertemu dengan malam Lailatul Qadar,” ajaknya.

Agenda salat tarawih berjamaah di bulan Ramadan 1444 hijriah kali ini, diisi dengan ceramah tarawih oleh DR H Suf Kasman. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here