Melalui Ide Danny Pomanto, Chaidir Syam Ingin Majukan Kabupaten Maros

MAROS – Sabtu malam kemarin, 03 Juni 2023. Ketua IKA Unhas Sulsel, Moh Ramdhan Pomanto resmi melantik Chaidir Syam sebagai Ketua IKA Unhas Maros masa periode 2023-2027.

Agenda pelantikan berlanjut dengan rangkaian jalan sehat IKA Unhas Maros, Minggu pagi tadi, 04 Juni 2023.

Danny Pomanto-sapaan Ketua IKA Unhas Sulsel itu, diberi kesempatan untuk memberikan sambutan.

Di hadapan peserta jalan sehat, dia menyampaikan, dirinya memiliki hubungan emosional dengan Kabupaten Maros.

Bagaimana tidak, jika memiliki waktu luang, Danny Pomanto selalu menyempatkan diri berkunjung ke Kampung Tokka, Kecamatan Moncongloe, Maros.

Di Kampung Tokka, Danny Pomanto memiliki rumah masa depan. Dia bahkan bilang, ingin menghabiskan masa tuanya di sana. Bersama istri, anak dan cucunya kelak.

“Tidak banyak yang tahu saya juga ini orang Maros. Saya lagi bangun rumah saya di Tokka Maros. Setelah bertugas Insya Allah saya akan bermukim di Maros,” akunya di Lapangan Palantikang, Maros.

Danny Pomanto juga mengaku sengaja memilih Maros untuk membangun rumah masa depannya. Sebab, kabupaten yang dipimpin Chaidir Syam ini memiliki banyak potensi dan kekayaan sumber daya alam.

Bahkan UNESCO telah menetapkan perbukitan karst di Kabupaten Maros-Pangkep sebagai taman Geopark Global.

“Jadi kenapa Maros? Karena Maros dua kali tambah keren,” sebutnya.

Usai memberikan sambutan, Danny Pomanto bersama Chaidir Syam mengikuti jalan santai bersama ribuan warga Kabupaten Maros.

Mereka start-finish di Lapangan Pallantikang. Berjalan mengelilingi Komplek Kantor Bupati Maros.

Sebelum jalan santai, keduanya bersantai di Kopi Pagi menikmati secangkir kopi ditemani Roti Maros, makanan khas Kabupaten Maros.

Di kesempatan ini, Chaidir Syam mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Mudah-mudahan kegiatan ini selain kita sehat, kita kuat, dan paling utama adalah kita berbuat yang terbaik dan berdoa semoga Maros semakin maju kedepannya,” ucapnya.

Chaidir Syam juga mengaku tak sabar ingin mengimplementasikan ide-ide cemerlang Danny Pomanto untuk kemajuan Kabupaten Maros ke depan.

“Beliau sudah menyampaikan bahwa ia juga warga Maros, tinggal juga di Tokka dan Insya Allah juga akan menyumbangkan idenya untuk ke depan bisa mendesain dan memberikan masukan untuk membangun Kabupaten Maros,” bebernya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here