Kunjungan Ladies Program, Ketua TP PKK Makassar Sambut Istri Delegasi 36 Negara Peserta MNEK 2023

MAKASSAR – Event Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 resmi dibuka, Senin pagi tadi, 05 Juni 2023. Event internasional yang dihadiri pasukan angkatan laut dari 36 negara sahabat ini, memiliki rangkaian kegiatan. Berlangsung hingga Rabu, 07 Juni mendatang.

Istri dari peserta MNEK ini pun, bahkan berkunjung ke Benteng Rotterdam usai pembukaan. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Ketua TP PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail.

Indira Jusuf menyambut kedatangan rombongan kunjungan kebudayaan Ladies Program itu, di pintu gerbang Benteng Rotterdam bersama istri Komandan Kodim (Dandim) Makassar.

Sebanyak tiga bus rombongan tiba di lokasi. Istri Panglima TNI, Vero Yudo Margono tampak bersama rombongan. Mereka disambut dengan musik tradisional kecapi.

“Para istri delegasi MNEK 2023 hadir dalam rangka mendampingi suami yang saat ini tengah melaksanakan upacara, kita tour bersama di Benteng Rotterdam lewat Ladies Program,” kata Indira Jusuf.

Rombongan kunjungan Ladies Program ini pun disuguhkan dengan aksi melukis Sang Maestro, Zaenal Beta. Melukis kapal pinisi di atas kanvas menggunakan tanah.

Indira Jusuf bersama rombongan lantas mengelilingi Benteng Rotterdam.

Dia berharap, Ladies Program ini dapat lebih mengenalkan sejarah dan kebudayaan Kota Makassar sebagai kota dunia. Apalagi dengan hadirnya delegasi dari puluhan negera sahabat.

“Mereka cukup lama touring di Museum La Galigo, mereka tampak antusias dengan sejarah kebudayaan kita,” kunci Indira Jusuf. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here