Dispar Provinsi Sumatra Barat Kunjungi Lorong Wisata Perak Somsert Kecamatan Manggala

MAKASSAR-Dinas Pariwisata dan Sanggar Barak Badarak Provinsi Sumatera Barat mengunjungi Lorong Wisata Perak (Somerset) Kelurahan Borong Kecamatan Manggala, Sabtu (10/09/2022).

Dalam Kunjungannya disambut langsung oleh Lurah Borong, M Yahya didampingi Seklur, Dedy kurniawan, S.IP, Dewan Lorong RT/RW dan Warga setempat yang beprofesi sebagai pengrajin perak.

Di tempat itu, Kepala Bidang (Kabid) Promosi Pariwisata Sumatera Barat, Raymond beserta rombongan menyempatkan diri berdialog kepada pengrajin perak sekaligus menyaksikan proses pembuatan Souvenir dari perak dan tembaga.

Tidak hanya itu, Raymond juga disajikan berbagai macam Prodak UMKM seperti kue tradisional Souvenir dari Perak dan berbagai kerajinan warga di longwis itu.

“Luar biasa lorong wisatanya Makassar, saya beserta rombongan sangat kagum bisa mengunjungi lorong ini dan bertemu langsung para pengrajin perak, saya juga salut dengan adanya produk UMKM dilorong wisata seperti ini,” ujar Raymond.

Sementara itu, Lurah Borong, M Yahya sangat berterima kasih atas kunjungan Rombongan Dinas Pariwisata dan melihat langsung produk UMKM yang dihasilkan dari warga Lorong Wisata Somerset.

” Kami sangat berterima kasih atas kunjungan langsung dari teman-teman Dinas Pariwisata Pemprov Sumatera Barat, beberapa produk UMKM warga mendapat kekaguman dari mereka,” tuturnya.

”Tentunya kami sangat berharap kedepan Lorong Wisata Somerset akan menjadi perhatian wisatawan lokal maupun manca negara sehingga perekonomi warga lorong pasca pandemi bisa kembali pulih,” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here