Makassar Tuan Rumah Konvensi Nasional Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia

MAKASSAR – Perwakilan 73 prodi Hubungan Internasional (HI) se-Indonesia bakal berkumpul di Makassar, dalam rangka Konvensi Nasional Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia (Vennas-AIHII) ke XIII.

Makassar menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan konvensi nasional tersebut. Pelaksananya dalam hal ini Fakultas Ilmu Politik dan Sosial Universitas Hasanuddin (Unhas).

“Kegiatan tahunan nasional AIHII, menampung 73 prodi hubungan internasional dari seluruh Indonesia, dan tahun ini Makassar jadi tuan rumah,” kata Aswin Baharuddin selaku ketua panitia saat bertemu Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Kamis 03 November 2022.

Aswin menjelaskan, konvensi kali ini para peserta akan membahas sekaitan dengan internal organisasi. Juga mengenai isu-isu mutahir terkait hubungan internasional.

“Konvensi tahun ini dimulai tanggal 21 hingga 24 November, fokus membahas tentang konstalasi ekonomi politik di Indo Pasifik,” papar Aswin di hadapan Danny Pomanto.

Panitia pelaksana, lanjutnya, juga turut mengundang Wali Kota Makassar menghadiri pertemuan sesi khusus di hari pertama pelaksanaan konvensi.

“Hari pertama kami meminta Wali Kota untuk menerima semua delegasi saat tiba di Makassar. Siapa tahu nanti terbuka peluang peluang kerjasama Pemkot dan AIHII,” ucap Aswin.

Mendengar hal itu, Danny Pomanto lantas mengapresiasi kegiatan nasional tersebut.

“Ini hal yang luar biasa, nanti kita saling bercerita saling sharing. Idealnya mereka bercerita mengenai pengalaman dan kita jamu di atas kapal Pinisi,” ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here