Bima Arya Buka Rakernis Apeksi 2022 di Makassar, Danny Pomanto: Peluang Jajaki Investasi

Wali Kota Bogor, Bima Arya, selaku Ketua Dewan Apeksi saat memberikan sambutan pelaksanaan Rakernis Apeksi 2022 di Makassar.

MAKASSAR – Wali Kota Bogor, Bima Arya membuka secara resmi pelaksanaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2022 di Four Points by Sheraton Makassar, Senin 07 November 2022.

Selaku Ketua Dewan Apeksi, Bima Arya meyakini pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke XVI tahun 2023 nantinya bisa berjalan spektakuler. Kota Makassar selaku tuan rumah.

“Rakernas Apeksi akan hadir di Makassar tahun depan, tadi pak wali sampaikan kalau kegiatan hari ini adalah pemanasan untuk tahun depan. Pemanasan saja seperti ini bagaimana dengan Rakernas Apeksi tahun depan,” kata Bima Arya dalam sambutannya.

Dia pun memuji kepemimpinan Moh Ramdhan Pomanto sebagai Wali Kota Makassar. Baginya, Danny Pomanto-sapaan wali kota Makassar merupakan sosok pemimpin yang kreatif.

“Sahabat saya wali kota Makassar pak Danny Pomanto, ide-idenya tidak pernah habis dan gagasannya selalu spektakuler,” ucapnya.

Rakernis Apeksi ini diketahui berlangsung selama tiga hari, hingga Rabu, 09 November 2022.

Danny Pomanto bilang, Rakernis ini juga dirangkaian dengan pelaksanaan Makassar Invesment Forum (MIF). Melibatkan delapan negara sahabat. Yakni, Jepang, Belanda, Jerman, Korea Selatan, Australias, Singapura, Hongkong dan Inggris.

Jumlah peserta Rakerni sebanyak 64 kota se-Indonesia.

“Saya kira forum (MIF) ini sangat menarik untuk kita saling share karena di sini ada potensi (menjajaki) investasi. Jadi kepala daerah yang ingin melakukan forum dengan perwakilan negara kita fasilitasi,” kunci Danny Pomanto menjelaskan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here