Dua Motor Saling Tabrakan di Panampu, Satu Korban Tewas di Tempat Terlindas Tronton

Kendaraan milik salah satu korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Pannampu, Kecamatan Tallo, Makassar.

MAKASSAR – Selasa malam, 08 November 2022. Sekira pukul 21.00 WITA, terjadi kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jalan Panampu, Kecamatan Tallo, Makassar.

Peristiwa ini melibatkan kendaraan roda sepuluh, truk tronton Mitsubishi berpelat DD 9434 MB dengan dua kendaraan roda dua atau motor. Yakni Honda Scoopy DW 3221 CO dan Yamaha Fino nomor polisi DD 2504 RR.

Terdapat empat korban jiwa dalam insiden ini. Satu di antaranya meninggal dunia. Tewas di tempat.

“Kondisi korban, satu orang meninggal dunia dan dua orang luka berat dan satu orang luka ringan,” kata Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda, Rabu 09 November 2022.

Berdasarkan keterangan saksi, kecelakaan ini bermula saat truk tronton itu bergerak dari arah barat ke timur menuju ke Jalan Panampu.

Di lokasi, tiba-tiba muncul motor Honda Scoopy dari arah berlawanan, timur ke barat. Juga di saat bersamaan, muncul motor Yamaha Fino dari arah barat ke timur.

Kedua motor tersebut kemudian saling bertabrakan. Satu korban terjatuh dan terlindas ban kanan belakang truk tronton.

“Yang motor Scoopy itu sudah pada jalurnya. Yang Fino memotong untuk mendahului Tronton. Nah ketemu (motor versus motor), tabrakan motor kedua itu,” jelas AKBP Zulanda, via pesan singkat WhatsApp.

“Korban yang terlindas ban itu MD (meninggal dunia). Satu korban lainnya terseret ke depan melewati kolong mobil. Satu korban juga terjatuh luka ringan saja,” sambung polisi berpangkat dua bunga melati ini.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), korban meninggal dunia berinisial RH. Seorang pelajar berusia 14 tahun. Korban mengalami luka yang cukup serius pada bagian kepalanya. Itu pecah.

Saat itu RH berboncengan tiga dengan dua rekannya menggunakan motor Yamaha Fino. Motor itu dikemudikan oleh BA (14 tahun).

“BA ini mengalami luka pada bagian lutut kanan lecet, sakit di bagian dada, dan dirawat di RS Akademis. Satu temannya lagi yang saling berboncengan, AS (18) mengalami luka patah terbuka pada tangan kiri, muka lecet dan kepalanya benjol, dirawat di RS Primaya,” papar AKBP Zulanda.

Sedangkan korban yang mengendarai motor Honda Scoopy, Kamaruddin (27) mengalami luka patah tertutup pada bagian tangan kanannya. Saat ini dirawat di RS Angkatan Laut.

“Identitas pengemudi tronton itu Ruslan (30 tahun). Sementara kami amankan di kantor untuk pemeriksaan,” tambah AKBP Zulanda.

Dari kejadian ini, jumlah kerugian material ditaksir mencapai kurang lebih Rp5 juta.

AKBP Zulanda kembali mengingatkan kepada para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati lagi.

“Utamakan keselamatan. Patuhi aturan berlalulintas untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,” imbaunya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here