Begal Handphone Pelajar di Urip, Pria Pampang Dibekuk Tim Resmob Panakkukang

Terduga pelaku usai diamankan oleh anggota Tim Resmob Polsek Panakkukang.

MAKASSAR – Di Jalan Urip Sumohardjo, Makassar. Tidak jauh dari jembatan fly over, seorang pelajar berinisial FF (16) menjadi korban pembegalan, beberapa waktu lalu.

Saat melintas di tempat kejadian perkara (TKP), FF diadang oleh dua pemuda yang saling berboncengan menggunakan sepeda motor.

Kedua pemuda itu lantas meminta dan merampas handphone dan uang milik korban. Satu di antara pelaku begal tersebut, bahkan menodongkan badik ke arah korban.

Setelah kejadian, korban kemudian melapor ke Mapolsek Panakkukang.

Tim Resmob Polsek Panakkukang yang menerima laporan itu, lalu bergerak cepat melakukan penyelidikan. Alhasil, mereka mengantongi identitas terduga pelaku.

Terduga pelaku bernama Ruslan alias Lu’lang (22) akhirnya diringkus, tak jauh dari kediamannya di Jalan Pampang, Kecamatan Panakkukang, Makassar.

Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim membenarkan penangkapan itu. Dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Afhi Abrianto, Rabu 09 November 2022.

“Benar pelaku diamankan. Telah melakukan pencurian dengan kekerasan bersama rekannya, yang saat ini masih dikejar (DPO),” aku Bripka Halim, dikutip, Jumat 11 November 2022.

Dari pemeriksaan sementara, Lu’lang mengakui perbuatannya. Dia bahkan sempat menodong korban dengan menggunakan badik.

Handphone hasil kejahatannya, dia jual seharga Rp1 juta di facebook, marketplace.

“Dia (pelaku) merampas handphone merk Oppo A95 milik korban dan mengancam korban menggunakan sebilah sajam jenis badik,” ungkap Bripka Halim.

Atas perbuatannya, Lu’lang kini mendekam di sel tahanan Mapolsek Panakkukang berikut barang buktinya untuk diproses hukum lebih lanjut. Tim Resmob Polsek Panakkukang juga masih melakukan pengembangan untuk mengejar rekannya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here