Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Manggala Libatkan Masyarakat Gelar Patroli Skala Besar

MAKASSAR – Jajaran Polsek Manggala melaksanakan giat patroli demi mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Sabtu malam, 12 November 2022.

Patroli ini melibatkan masyarakat yang tergabung dalam Bankompol Merpati 5. Mereka menggunakan kendaraan roda dua dan empat di bawah guyuran hujan.

“Setelah apel malam, kita turun patroli dengan menggunakan dua unit mobil Randis dan lima unit motor Randis,” kata Kapolsek Manggala, Kompol Syamsuardi.

Menurutnya, patroli digelar dengan sistem hunting dialogis dan stasioner. Menyasar wilayah batas kota Makassar-Gowa yang dianggap rawan terjadi tindak pidana.

“ Walau pun cuaca tidak memungkinkan atau hujan, kami sepakat tetap menggelar patroli skala besar dan stasioner guna memberikan pengamanan di setiap kegiatan masyarakat pada malam hari ini,” sebut Kompol Syamsuardi.

“Patroli ini sekaligus sebagai upaya pencegahan terhadap segala bentuk potensi ancaman mau pun gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan,” sambungnya.

Polisi berpangkat satu bunga melati ini pun berjanji akan terus meningkatkan situasi kondusif di wilayah hukumnya. Utamanya di jalan-jalan raya.

“Kegiatan patroli pada malam hari ini melibatkan separuh kekuatan personel Polsek Manggala juga bertujuan untuk menghadirkan Polri di tengah-tengah masyarakat, terlebih masyarakat yang melaksanakan mobilitas di jalan raya meningkat saat malam Minggu,” kuncinya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here