Murid Kelas 4C SDI Unggulan BTN Pemda Makassar Outing Class di Ganara Art Nipah Park

MAKASSAR – Murid Kelas 4C Sekolah Dasar (SD) Inpres Unggulan BTN Pemda Makassar begitu antusias mengikuti outing class di Ganara Art Nipah Park, Senin 20 Maret 2023.

Mereka berjumlah 27 orang. Belajar di luar kelas. Ada di antara mereka yang didampingi orangtuanya.

Ganara Art Nipah Park terbilang representatif sebagai tempat outing class. Suasananya sangat mendukung. Yang merupakan studio berkesenian.

Hal itu memberikan pengalaman bagi para murid untuk mengembangkan kreativitasnya. Para murid diajarkan melukis dengan menggunakan media pottery dan juga fabric.

Annisa, sebagai wali kelas bilang, outing class kali ini memang sengaja dilaksanakan di Ganara Art Nipah Park. Selain untuk mengenalkan seni painting ke muridnya, juga untuk melatih dan mengembangkan bakat seni lukis anak muridnya.

“Outing class di Ganara Art di Nipah Mall ini, sengaja didesain untuk memberikan nuansa baru bagi peserta didik. Harapannya anak-anak dapat merasakan langsung kegiatan seni yang dituangkan dalam bentuk lukisan sesuai ide mereka sendiri,” ucapnya.

Outing class ini berlangsung selama 90 menit. Para murid dilatih berimajinasi dengan pilihan warna pada media lukis yang disediakan.

“Hasil karya mereka tentunya bisa dibawa pulang ke rumah sebagai kenang-kenangan dan diperlihatkan kepada ayah dan bunda di rumah,” kata Annisa.

Sebelum outing class berakhir dengan makan siang bersama, Annisa memberikan hadiah kepada enam muridnya. Yang dinilai langsung oleh tim dari Ganara Art untuk hasil karya terbaik.

Salah satu orang tua murid, Reri Astari Kasmad merasa sangat senang dengan kegiatan outing class tersebut. Berharap, kegiatan ini bisa mengembangkan kreativitas anaknya.

“Saya senang dan bahagia sekali melihat semangat anak-anak mengikuti kegiatan ini. Saya berharap moment saat anak-anak menuangkan imajinasinya akan menjadi ingatan yang baik untuk terus mengembangkan kreativitasnya,” ujarnya.

Harapan lainnya, Reri ingin agar banyak tempat seperti Ganara Art bermunculan di Makassar. Memberikan nuansa baru dalam mengembangkan kreativitas anak didik melalui outing class. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here