220 ASN Terima SK, Danny Pomanto Tekankan Loyalitas

MAKASSAR – Sebanyak 220 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menerima surat keputusan (SK) hasil seleksi CPNS formasi tahun 2021.

Senin, 27 Maret 2023. Mereka dilantik. Sumpahnya diambil langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto di kantor balai kota Makassar.

Danny Pomanto-sapaan wali kota pun menekankan kepada mereka, agar menjunjung tinggi loyalitas. Juga bekerja dengan baik dan inovatif.

“Sumpah pelantikan ini adalah awal dimulainya sebuah pengabdian total dengan core value berakhlak, loyalitas dan inovatif,” sebut Danny Pomanto dalam sambutannya.

Baginya, mereka yang menerima SK ASN patut berbangga bisa bertugas di lingkup Pemkot Makassar. Sebab, kota berjuluk Anging mammiri ini salah satu kota yang disegani di Indonesia dengan segala kekurangannya.

Danny Pomanto lalu bercerita. Di periode pertamanya menjabat wali kota, Makassar berhasil menempati peringkat pertama dua kali dalam penyelenggaraan pemerintahan terbaik di Indonesia.

Bahkan di tahun 2023 ini, Makassar kembali masuk 10 besar.

“Maka dari itu harus berbangga dan bersyukur menjadi ASN di Makassar. Selanjutnya, caranya segera belajar dari senior-senior Anda, belajar yang baik dari mereka yang buruk jadikan pembelajaran, yang baik jadikan contoh,” tuturnya.

“Insya Allah sebelum masa jabatan saya berakhir kita akan bawa kembali Makassar menjadi yang terdepan dan andalah bagian dari tim ini. Segera bergabung dan menyesuaikan dengan akselerasi yang kita lakukan,” sambungnya berharap.

Dari data yang diterima lewat BKPSDM Makassar, 205 ASN yang menerima SK itu bertugas sebagai tenaga kesehatan. Selebihnya, 15 merupakan tenaga teknis. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here