Gebyar UMKM Ramadan 2023 Diharap Perkuat Branding Makassar Kota Makan Enak

MAKASSAR – Dinas Koperasi dan UKM Makassar menyelenggarakan Gebyar UMKM Ramadan 2023, di pelataran Anjungan Pantai Losari.

Event itu melibatkan para pelaku UMKM. Secara resmi dibuka oleh Ketua TP PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail, Kamis tadi, 30 Maret 2023.

Berbagai rangkaian acara menarik bakal dilaksanakan dalam event tersebut. Misalnya, Food Festival, IG Story Contest, Live Gambus, Mini Games, Live Accoustic, dan Live Cooking.

Indira Jusuf pun berharap, gebyar UMKM ini bisa memperkuat branding Makassar Kota Makan Enak.

Apalagi, agendanya berlangsung hingga 18 April mendatang.

“Ini (event) juga jadi salah satu upaya Pemkot untuk membangkitkan UMKM. Kita mau UMKM bangkit bukan hanya skala lokal, tapi juga ke nasional hingga internasional,” tutur Indira Jusuf.

Sebanyak 50 UMKM ambil andil dalam event ini. Didominasi dari sektor kuliner dan fashion.

“Pemerintah kota berusaha membantu UMKM jadi UMKM juga harus semangat menghasilkan karya, baik kuliner atau produk lain yang bisa diandalkan,” imbuh Indira.

Hampir sama harapan yang disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Makassar, Muh Rheza.

Melalui event ini, Rheza ingin, agar para pelaku UMKM bisa memperluas pasar. Utamanya meningkatkan kualiatas produk untuk berdaya saing.

“Kami harapkan agar semua pelaku UMKM khususnya yang menjadi binaan kami bisa tumbuh lebih baik dari sebelumnya,” kuncinya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here