Sempat Viral, Remaja Pemotong Jalur Presiden di Makassar Diringkus

MAKASSAR – Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) ke Makassar, Rabu kemarin, 29 Maret 2023, sempat diwarnai aksi kurang terpuji oleh warga pengendara motor.

Aksi pengendara itu viral di media sosial. Dalam rekaman video singkat, pengendara itu diduga dengan sengaja memotong jalur rombongan presiden di Jalan Gunung Bawakaraeng.

Tidak sedikit warganet yang berkomentar. Ada yang bilang, jika pengendara tersebut tidak memiliki etika. Peristiwa ini lantas mendapat atensi dari jajaran Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar.

Polisi mulai menyelidiki identitas pengendara tersebut. Yang awalnya, juga sempat viral jika pengendara itu sudah tertangkap. Mukanya bonyok. Habis dihajar aparat. Namun, foto pelaku yang beredar luas, hanya hoaks.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, akhirnya identitas pengendera tersebut terungkap. Namanya, Junawanisu Darul Azwar Usemahu alias Darul. Umurnya masih remaja, berkisar 18 tahun.

Atas aksinya itu, Darul diringkus di Jalan Batua Raya 5, Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang, Kamis tadi, 30 Maret 2023.

Darul  diketahui, merupakan warga Jalan Sungai Celendu, Kelurahan Pisang Utara, Kecamatan Ujung Pandang. Saat ditangkap, Darul pasrah.

“Pelaku (Darul) saat itu, menggunakan sepeda motor merek Mio Sporty. Dia mengaku perbuatannya, telah memotong  jalur rombongan presiden, kemarin,” ungkap Kanit Resmob Polda Sulsel, Kompol Dharma Negara dalam keterangannya.

Selain Darul, tim gabungan Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar juga mengamankan dua orang lainnya. Yang merupakan rekan Darul. Keduanya, yakni Haikal (25) dan Fikri alias Boho (23).

Peran keduanya masih didalami. Namun, Boho diakui merupakan pemilik motor yang ditunggangi Darul. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here