Danny Pomanto Dampingi Panglima TNI Lepas Keberangkatan Satgas Pamtas RI ke Papua

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto ikut mendampingi Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono melepas keberangkatan prajurit TNI untuk bertugas ke Papua. Menjaga kedaulatan NKRI.

Proses keberangkatan itu, berlangsung di Makassar, Jumat tadi, 31 Maret 2023. Dilaksanakan secara militer melalui upacara Riksiapops.

Pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Provinsi Papua dan Papua Barat Yonif 721/Makassau dan Yonif 623/Bhakti Wira Utama itu, juga dihadiri Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Totok Imam Santoso.

Saat sambutan, Laksamana Yudo memberikan arahan. Dia bilang, jika masih ada sebagian wilayah di Papua terjadi gangguan keamanan dari kelompok bersenjata.

Olehnya itu, TNI hadir untuk mendukung pemerintah dalam upaya percepatan pembangunan di Papua. Apalagi, secara dejure dan defacto, Papua menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari NKRI.

Di Papua, Satgas Pamtas ini akan bertugas selama setahun dengan melakukan operasi.

“Saya yakin kalian mampu melaksanakan amanah besar ini dengan baik,” tegas Laksamana Yudo di hadapan para prajuritnya.

Dia pun menitip pesan agar prajurit TNI yang bertugas di Papua untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Meminta perlindungan, dan selalu waspada.

“Jaga nama baik pribadi, satuan, dan nama baik TNI,” pungkasnya.

Di kesempatan ini, Laksaman Yudo juga menyerahkan ratusan bingkisan sembako kepada kaum dhuafa, anak yatim, tukang becak dan penderita stunting yang ada di Makassar.

Danny Pomanto-sapaan wali kota Makassar pun memberikan ucapan selamat kepada para prajurit TNI yang akan bertugas ke depannya di tanah Papua itu.

Danny Pomanto juga menyempatkan diri berfoto bersama Panglima TNI usai upacara. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here