Puncak Hari OTDA di Makassar, Wakil Presiden Sampaikan Pesan Khusus Via Virtual

MAKASSAR – Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), KH Ma’ruf Amin menitip pesan khusus kepada seluruh kepala daerah pada Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke 27, yang berlangsung di Makassar, Sabtu 29 April 2023.

Mengusung tema ‘Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul’, Ma’ruf Amin meminta seluruh kepala daerah untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada publik.

Pesan itu ia sampaikan via virtual pada Gala Dinner Malam Apresiasi Kinerja Pemerintah Daerah, di Hotel Four Point by Sheraton, Sabtu malam.

“Saya meminta para gubernur, bupati, dan wali kota untuk terus berkolaborasi untuk mengupayakan pelayanan publik yang terbaik,” kata Ma’ruf Amin.

Pada momentum peringatan Hari OTDA ini, ia juga mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk mewujudkan Indonesia Maju dan Sejahtera.

“Mari bersama majukan daerah demi Indonesia unggul, selamat Hari OTDA XXVII tahun 2023,” ucapnya.

Meski tidak sempat hadir secara langsung, Ma’ruf Amin memberikan apresiasi kepada seluruh pihak atas suksesnya penyelanggaraan Peringatan Hari OTDA di Kota Makassar.

“Saya mengapresiasi semua pemangku kepentingan, baik di pusat maupun daerah yang selama ini telah mengawal penyelenggaraan Hari OTDA XXVII dengan sangat baik,” tutupnya.

Sebelum Gala Dinner Malam Apresiasi, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian bersama kepala daerah se-Indonesia mengikuti upacara di Anjungan City Of Makassar, pagi kemarin.

Tidak hanya upacara, tamu juga disuguhkan dengan persembahan menarik dari 200 penari tari Pakarena di atas 200 perahu nelayan dengan membawa 514 bendera pemerintah kota kabupaten se-Indonesia.

Ada Festival Kota Makan Enak, Penandatanganan Prasasti oleh kepala daerah, hingga Festival Inovasi yang diikuti 25 daerah baik provinsi maupun kota kabupaten

Bahkan kepala daerah yang hadir juga melakukan kunjungan lorong wisata yang menjadi program unggulan Pemkot Makassar. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here