Bunda Paud Komitmen Dukung Pemkot Makassar Dorong 20 Sekolah Modern

MAKASSAR – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat kota Makassar berpusat di SMPN 13 Makassar, Selasa 02 Mei 2023.

Turut hadir Bunda Paud Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail mengikuti upacara gabungan. Yang terselenggara atas kolaborasi SMPN 13, 33 dan 40 Makassar.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam sambutannya, Danny Pomanto-sapaannya menekankan pentingnya kualitas pendidikan di semua tingkatan. Baik itu dari infrastruktur mau pun kualitas sumber daya manusianya.

Dengan begitu, Danny Pomanto meminta kepada Dinas Pendidikan Makassar untuk segera mengalokasikan anggaran pembenahan infrastruktur dan fasilitas sekolah, di tahun ini.

“Ini ide dari wakil wali kota dan Bunda Paud, tahun depan sebagian anggaran Pemerintah Kota Makassar akan disalurkan untuk pembangunan sekolah modern,” ucapnya.

Sebelum jabatannya berakhir, paling tidak ada sekolah modern yang selesai dikerjakan. Targetnya 20 unit sekolah.

“Tahun ini saya sudah suruh desain sekolah-sekolah kita, termasuk dengan fasilitas penuh. Saya ingin 2024 minimal pembenahan 20 sekolah bisa jadi,” tegasnya.

“Bunda Paud kemarin mengajak para guru untuk melihat sekolah ke Jepang, guru-guru kita mendapatkan wawasan perbandingan. Maka dari itu saya ingin melihat perubahan fisik dari cara berfikir,” tambah Danny Pomanto.

Sejalan dengan itu, Indira Jusuf mengatakan, jika dirinya bersama Pokja Paud dan Dinas Pendidikan mulai meninjau sekolah satu persatu. Hal itu dilakukan setelah kegiatan studi tiru usai.

”Beberapa sekolah sudah kita tinjau bersama Kadisdik dan Pokja PAUD. Kita masih akan terus melakukan peninjauan ke sekolah lain yang ada di Makassar, yang kita tekankan adalah infrastruktur, fasilitas, dan konsep pembelajaran yang menyenangkan,” ujarnya.

Seiring dengan massifnya gerakan berbenah infrastruktur dan fasilitas sekolah, Indira Jusuf turut menekankan pentingnya penampilan guru.

Baginya, guru yang enak dipandang murid tentu akan lebih mudah mendidik mereka.

“Guru harus performnya bagus, kedepannya seragamnya harus sama dari bentuk dan warna. Guru ini harus betul-betul secara penampilan punya uniformnya bagus,” harapnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here