Bupati Harap IKA Unhas Sulsel-Pemerintah Bantaeng Jalin Sinergitas dan Kolaborasi

BANTAENG – Ketua IKA Unhas Sulsel, Moh Ramdhan Pomanto melantik pengurus daerah IKA Kabupaten Bantaeng periode 2022-2026 di Gedung Balai Kartini, Bantaeng, Kamis siang, 04 Mei 2023.

Sri Dewi Yanti resmi menjabat sebagai Ketua IKA Bantaeng, yang merupakan istri Bupati Bantaeng, Ilham Azikin.

Di kesempatan ini, Ilham Azikin memberikan sambutan. Dirinya tidak segan-segan memuji kepemimpinan Danny Pomanto-sapaan Ketua IKA Unhas Sulsel. Yang juga Wali Kota Makassar.

Bagi Ilham Azikin, Danny Pomanto layak menjadi contoh di dalam pemerintahan. Sosok yang spesial.

“Suatu kehormatan Ketua IKA Unhas Sulsel hadir di sini. Saya tahu perjalanan karir Danny Pomanto dalam hal birokrasi dan itu menjadi acuan dan kiblat bagi kami adek-adeknya yang ada di pemerintahan,” sebutnya.

Apalagi menurutnya, Danny Pomanto juga merupakan salah satu kepala daerah yang memperoleh penghargaan bergengsi dari pemerintah pusat. Yakni Parasamya Purnakarya Nugraha.

“Setahu saya di Sulsel baru Pak Danny. Suatu penghargaan dalam tolak ukur yang jelas dan konsisten dalam penyelanggaraan pemerintahan,” kata Ilham Azikin disambut tepuk tangan.

Dengan begitu, dia berharap IKA Unhas Sulsel bisa menjalin sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng. Melahirkan ide dalam membangun Bantaeng, dan membawa dampak positif bagi masyarakat Bantaeng.

“Sebagaimana yang dipaparkan pak ketua bagaimana menerjemahkan program ke masyarakat sehingga masyarakat mampu merasakan keberadaan IKA Unhas,” terang Ilham Azikin.

Danny Pomanto pun dalam sambutannya bilang, semangat beralumni tumbuh menggairah di antara IKA Unhas.

Dia optimistis, banyak pemimpin baru bisa tumbuh di Sulsel melalui IKA Unhas.

“Dengan semangat beralumni ini, saya pikir dengan waktu tidak lama kita akan menemukan positioning alumni Unhas yang sejajar dengan alumni lain,” tuturnya.

“Saya kira Unhas tidak kalah, hanya Unhas belum menemukan ruangnya. Insya Allah dari apa yang kita lihat seperti pidato ibu ketua, jika setiap ketua Ika daerah seperti itu maka dalam waktu tidak lama kekuatan secara politik maupun sosial dan secara ide kita akan menemukan para inisiator alumni Unhas,” sambungnya.

“Dan insyaallah kita akan menjadi tuan rumah di Indonesia Timur dan bahagian utama dalam kancah nasional,” tambah Danny Pomanto dalam sambutannya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here