Indira Jusuf Dorong Kecamatan Berbenah Jelang Lomba Kelurahan Terpadu Tingkat Sulsel

MAKASSAR – Ketua TP PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail mendorong kecamatan untuk berbenah menjelang Lomba Kelurahan Terpadu Tingkat Sulsel. Termasuk lurah dan organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya.

Hal itu dia tegaskan saat mengikuti rapat koordinasi pembagian indikator lomba, Kamis 04 Mei 2023.

Rakor tersebut dihadiri Sekretaris Kota Makassar, M Ansar, Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM), Harun Rani, para lurah dan camat. Juga dari perwakilan OPD terkait.

“Harus betul-betul dilaksanakan indikatornya, bukan hanya di atas kertas saja. Saya mau semua camat pembenahan,” tegas Indira Jusuf.

Indira Jusuf ingin seluruh stakeholder berkolaborasi. Sebab, lomba kelurahan terpadu  tersebut memiliki sejumlah indikator. Misalnya, indikator pendidikan dan kesehatan masyarakat.

Termasuk indikator ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban masyarakat, partisipasi masyarakat, pemerintah kelurahan hingga lembaga kemasyarakatan. Hal ini, sejalan demi kepentingan kesejahteraan masyarakat.

Indira Jusuf sendiri juga bakal melihat langsung progres menjelang pemilihan kelurahan yang akan mewakili Makassar pada lomba tingkat Sulsel tersebut.

“Mariki sama-sama turun benahi. Besok kita sama-sama turun lihat, saya mau lihat kerjanya dari pembagian OPD,” tekannya.

Sementara itu, Sekretaris Kota Makassar, M Ansar bilang, jika kelurahan yang terpilih akan dibenahi secara berkelanjutan untuk dinilai pihak provinsi nantinya.

“Kita lihat indikator apa yang dibutuhkan, nanti kita perkuat di situ. Mudah-mudahan kita dapat mewakili Sulawesi Selatan,” harapnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here