Bupati Wajo Harap IKA Unhas dan Pemerintah Daerah Berkolaborasi Kelola SDA

WAJO – Ketua IKA Unhas Sulsel, Moh Ramdhan Pomanto melantik pengurus wilayah IKA Unhas Kabupaten Wajo periode 2022-2026, di Aula Kantor Bupati Wajo, Sabtu kemarin 06 Mei 2023.

Pelantikan yang disertai dengan rapat kerja pengurus IKA Wajo ini, turut dihadiri Bupati Wajo, Amran Mahmud.

Amran berharap agar IKA Unhas bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Wajo. Memberi solusi di tengah permasalahan masyarakat.

Misalnya soal pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA). Amran mengaku, SDA seperti gas alam punya banyak cadangan, sehingga sangat dibutuhkan pengelolaan yang lebih maksimal.

“Kita bisa berkolaborasi mengelola sumber daya alam Wajo. Seperti gas masih memiliki banyak cadangan alam. Jadi perlu pengelolaan yang lebih baik dalam jangka panjang,” pinta Amran dalam sambutannya.

Apalagi menurutnya, tema pelantikan ini dianggap sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Wajo. Yakni, Alumni Unhas Bergerak, Wajo Kuat dan Membanggakan.

Danny Pomanto-sapaan Ketua IKA Unhas Sulsel lalu memberikan respons. Dia mengaku, jika timnya siap bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Wajo.

Apalagi, banyak alumni Unhas juga berasal dari Kabupaten Wajo. Hal ini meyakinkan Danny Pomanto, Wajo bisa lebih maju lagi ke depan.

“Ada tiga manfaat sebuah alumni dibentuk. Yakni manfaat bagi almamater, manfaat bagi alumni, dan manfaat untuk masyarakat,” jelasnya.

Sebagai informasi tambahan, Ketua IKA Unhas Kabupaten Wajo yang baru saja dilantik, yakni Armayani. Yang juga merupakan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Wajo. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here