Danny Pomanto Tanggapi Curhat Masyarakat Luwu Utara Soal Akses Jalan ke Seko

LUWU UTARA – Jumat, 19 Mei 2023. Di Kelurahan Marobo, Kabupaten Luwu Utara, Moh Ramdhan Pomanto bersilaturahmi dengan sejumlah masyarakat setempat.

Pertemuan ini menjadi ajang curhat sekaligus bertukar pikiran.

Baso Manguluan mengutarakan keluhkesahnya soal akses jalan ke Seko dan Rampi.

“Kita ini masih miskin, masih ‘terjajah’, belum merasakan nikmatnya kemerdekaan. Mulai dari gubernur ke gubernur yang namanya jalan ke Seko juga ke Rampi belum tembus,” ucapnya di sela-sela acara silaturahmi Ketua IKA Unhas Sulsel tersebut.

Olehnya, dia berharap kepada Danny Pomanto untuk bisa berkontribusi terhadap pembangunan di Luwu Utara. Utamanya permasalahan akses jalan ke Seko dan Rampi.

Danny Pomanto lantas menanggapinya. Dia mengaku bersedia membantu masyarakat Luwu Utara untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Apalagi, itu untuk kepentingan publik.

Dia menilai, Seko memiliki potensi sumber daya atau kekayaan alam buat Sulsel dan Luwu Utara khususnya.

“Termasuk apa yang saya sampaikan di Kompas bahwa satu gunung di Sulsel mampu membayar utang negara. Itulah yang saya maksud. Kalau pikiran ini dianggap penting dan menganggap Seko jadi pusat pengembangan pegunungan Latimojong maka pasti, jangankan akses jalan tetapi semua fasilitas pengembangan dibangun di sana,” pungkasnya.

Danny Pomanto bahkan sedikit menjelaskan tentang komitmen kepengurusannya di IKA Unhas Sulsel. Bakal menjadikan Seko sebagai wilayah penting di Sulsel.

Seluruh alumni Unhas dengan berbagai basic keilmuan juga diharap agar bisa mengembangkan Seko. Utamanya alumni yang berdomisili di Luwu Utara. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here