Ditjen Pajak Telusuri Sumber Kekayaan Peserta Arisan Rp2,5 Miliar yang Viral di Makassar

MAKASSAR – Baru-baru ini, warganet dibuat tercengang dengan sebuah video yang viral di media sosial. Video itu menampakkan tumpukan uang dalam jumlah yang sangat besar. Nilainya mencapai miliaran rupiah.

Video viral itu diberi keterangan, arisan Rp2,5 miliar. Uang itu tertumpuk di atas meja. Pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribu.

Tampak dalam video, ada wanita berjilbab dan berpakaian putih memegang tempat berupa alat kocok arisan. Di dalamnya berisakan nama-nama peserta arisan.

Informasi yang diperoleh, arisan tersebut berlangsung di salah satu kafe di Jalan Kumala, Makassar.

“Siapakah yang akan mendapatkan dua miliar,” sebut wanita berjilbab putih dalam rekaman video viral tersebut.

Tak lama kemudian, wanita berjilbab putih itu menyebut salah satu nama peserta arisan. Yakni Fenny Frans.

“Perdana tawwa perdana, Fenny Frans hadir, memang tawwa Fenny Frans,” ucapnya.

Kehebohan arisan ibu-ibu sosialita tersebut ternyata mendapat tanggapan dari Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Pajak Sulselbartra.

Ditjen Pajak akan menelusuri harta kekayaan seluruh peserta arisan itu.

“Dari sumbernya aja, kok mereka punya banyak uang ya dari sisi perpajakannya,” kata Plt Kabid P2 Humas Kanwil Ditjen Pajak Sulselbartra, Alimuddin Lisaw, mengutip detiksulsel, Selasa 23 Mei 2023.

Alimuddin bilang, tidak menyoal arisan tersebut. Pihaknya hanya ingin mengetahui sumber kekayaan para peserta arisan itu.

Setelah Ditjen Pajak mengumpulkan data dan informasi sekaitan hal tersebut, lanjut Alimuddin, hasilnya akan diserahkan ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) setempat untuk ditindaklanjuti.

“Yang akan melakukan monitoring evaluasi kantor pelayanan pajak setempat yang mengawasi wajib pajak yang bersangkutan itu. Seperti itulah kira-kira mekanismenya,” kuncinya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here