Bunda PAUD Makassar bersama 28 Kepala Sekolah Studi Tiru di My First Skool Singapura

SINGAPURA – Bunda PAUD Makassar, Indira Jusuf Ismail ikut mendampingi sejumlah kepala sekolah melakukan studi tiru ke Singapura. Mereka berkunjung ke My First Skool, Rabu kemarin, 24 Mei 2023.

Tujuh di antaranya merupakan kepala sekolah dari Sekolah Dasar (SD) negeri, 21 kepala sekolah dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri. Juga ikut empat guru PAUD.

Indira Jusuf menyadari pentingnya peningkatan pendidikan di kota Makassar.

Olehnya itu, dia begitu mengamati dan mempelajari praktik pendidikan di Singapura untuk bisa diterapkan di Makassar.

“Kita melihat dan belajar dari kualitas cara mengajar guru-guru di sini, fasilitasnya yang memadai sehingga murid-murid nyaman belajar serta disiplin,” kata Indira Jusuf dalam keterangannya, Kamis 25 Mei 2023.

Selama berada di Singapura, Indira Jusuf mengajak para kepala sekolah dan guru untuk fokus mengamati beberapa aspek pendidikan di negara Singa tersebut.

“Apa yang kita dapat di sini bisa dijadikan bahan rujukan dan bahan modifikasi inovasi yang sudah berjalan di Makassar,” ucapnya.

Pada studi tiru ini, juga ikut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar, Muhyiddin. Dia menyambut baik keinginan Bunda PAUD Makassar itu.

“Kami berharap bahwa hasil dari pengalaman belajar ini dapat segera diimplementasikan dalam praktik di sekolah-sekolah di Makassar,” tuturnya.

Tidak hanya My First Skool saja, rombongan dari Disdik Makassar itu, juga ternyata mengunjungi sejumlah sekolah lainnya di Singapura. Di antaranya Primary School, MK@West Spring, West Spring Primary School, Ahmad Ibrahim Secondary School, Enabling Village dan Madrasah Irsyad Zuhri Al-Islamiah. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here