Lantik Pengurus IKA Unhas, Danny Pomanto Siap Majukan Gowa

GOWA – Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas Sulsel, Moh Ramdhan Pomanto melantik pengurus IKA Unhas Kabupaten Gowa, di Kampus Teknik Unhas, Sabtu 27 Mei 2023.

Irwansyah Sukarana resmi menjadi Ketua IKA Unhas Gowa periode 2022-2026. Pelantikan ini turut dihadiri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Di kesempatan ini, Danny Pomanto-sapaan Ketua IKA Unhas Sulsel menyampaikan keinginannya untuk memajukan Gowa bersama pengurus IKA Unhas wilayah setempat.

Dia mengibaratkan alumni adalah buah dari sebuah pohon. Sisa dipetik agar bisa memberi manfaat kepada masyarakat.

Keinginan Danny Pomanto itu juga sebelumnya telah disampaikan ke pengurus IKA Unhas wilayah lainnya. Berharap agar mereka dapat memajukan daerahnya melalui penguatan bersama.

“Pohonnya adalah almamater, dan buahnya adalah alumni. Semanfaat apapun buahnya, baik itu sebagai obat atau makanan yang memberi manfaat bagi banyak orang itulah alumni,” tutur Danny Pomanto.

“Karena itu, pengurus wilayah mengambil posisi untuk mengisi kolaborasi (visi Unhas untuk negeri) ini atas inisiasi-inisiasi unggul untuk membangun Sulsel dalam konteks alumni,” sambungnya.

Ketua IKA Unhas Gowa, Irwansyah pun memiliki harapan yang sama. Keberadaan alumni Unhas di Gowa dapat memberi manfaat kepada lingkungan sekitarnya.

Dengan begitu, dia mengajak seluruh elemen masyarakat bersama IKA Unhas memajukan Kabupaten Gowa.

“Kami membuka kolaborasi, membuka kerja sama dengan siapa saja yang ingin membangun Gowa,” ucapnya.

“Jadi ini zamannya kolaborasi, demi kemajuan Kabupaten Gowa,” tambah Irwansyah.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan juga berharap agar IKA Unhas Gowa harus berkarakter. Melambangkan tiga karakter pahlawan nasional yang ada di Kabupaten Gowa.

Seperti Sultan Hasanuddin, Syekh Yusuf dan Karaeng Pattingalloang.

“Ada orang-orang yang berani dan selalu siap berkontribusi memberikan karya nyatanya untuk daerah ini,” ujar Adnan.

“Ada orang-orang yang selalu mengajak meningkatkan kualitas ketakwaan kepada Allah, dan ada orang-orang yang cerdas yang selalu memberikan ilmunya untuk kita membangun Kabupaten Gowa lebih baik ke depan,” sambungnya menutup. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here