Tinjau Kesiapan Lorong Wisata, Camat Rappocini: Bakal Dikunjungi Istri Angkatan Laut Peserta MNEK

MAKASSAR – Senin kemarin, 29 Mei 2023. Camat Rappocini, M Aminuddin meninjau lorong wisata (Longwis) di wilayahnya. Yakni lorong PKK Karannuangta di Kelurahan Kassi-Kassi dan Longwis Silves di Kelurahan Ballaparang.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka persiapan menyambut pelaksanaan event internasional Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023. Yang bakal dihadiri pasukan angkatan laut dari 50 negara bersama delegasinya.

Makassar ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara. Pelaksana kegiatan dari TNI Angkatan Laut (AL). Hanya saja, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto sebelumnya telah menyampaikan dukungannya untuk menyukseskan MNEK 2023.

Di lokasi kegiatan, bahkan telah dibangun tugu MNEK. Pemkot Makassar juga akan memamerkan prosesi pembuatan dua unit kapal pinisi kepada peserta MNEK nantinya. Progresnya sudah berjalan.

Saat peninjauan kemarin, Camat Rappocini turut didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Rappocini, A Faradillah. Hadir pula Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II, Dewi Amir Kasman yang juga istri dari Danlantamal Makassar di lokasi.

Mereka meninjau langsung kesiapan kedua lorong tersebut menyambut MNEK 2023.

“Di dua lorong wisata itu, terdapat UMKM, TK, masjid, area media tanam hydroponik untuk ketahanan pangan,” tutup Aminuddin. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here