Danny Pomanto Bakal Bertemu Ratu Belgia, Tawarkan Peluang Investasi Pembangunan Japparate

MAKASSAR – Duta Besar Belgia untuk Indonesia, Frank Felix berkunjung ke Makassar. Kedatangannya ke kota berjuluk Anging Mammiri ini juga dijamu langsung Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan, di kediamannya, Jalan Amirullah, Selasa 30 Mei 2023.

Felix mengaku jatuh cinta dengan Makassar. Masyarakatnya begitu ramah. Dia juga tersanjung dengan sambutan hangat Danny Pomanto-sapaan wali kota Makassar.

“Saya jatuh cinta dengan kota ini, dengan orang-orangnya yang selalu ramah dan tersenyum. Juga dengan makanannya. Saya pastikan akan kembali secepatnya ke Makassar,” kata Felix usai jamuan makan malam di kediaman Danny Pomanto, malam kemarin.

Felix bahkan bilang, pihaknya memiliki kemauan kuat untuk menjalin kerjasama dengan Makassar. Dia sudah mendengarkan langsung peluang investasi dari Danny Pomanto saat membahas rencana kerjasama Makasar dengan Belgia.

Apalagi, Danny Pomanto berencana berkunjung ke Belgia pada Juni mendatang.

Bagi Felix, Makassar punya potensi. Juga Sulsel secara umum. Memiliki banyak komoditi hasil bumi, seperti kakao. Telah memberi andil besar terhadap produk coklat di Belgia.

Danny Pomanto sendiri mengakui jika Belgia dan Indonesia memiliki kesamaan. Salah satunya sebagai negara merdeka melawan penjajahan.

Bahan baku coklat yang diproduksi Belgia pun berasal dari Indonesia.

Terlepas dari itu, Danny Pomanto bilang bakal mengajak Belgia menjajaki peluang investasi kerjasama proyek pembangunan Japparate.

Rencana ini bakal disampaikan langsung ke Ratu Belgia. Danny Pomanto dijadwalkan bakal menghadiri sebuah pertemuan internasional di Belgia, yang bernama Event Metropolis.

Event itu diketahui mempertemukan delegasi-delegasi kota-kota di dunia.

“Nanti kita juga akan lunch dengan Ratu Belgia dan memaparkan presentasi tentang Makassar dan investasi lainnya, termasuk pembangunan Japparate itu,” beber Danny Pomanto.

Dia juga berencana bertemu dengan rekan-rekannya di Port Antwerpen. Yang merupakan port terbesar kedua di Eropa setelah Rotterdam. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here