Danny Pomanto Hadiri Sertijab Danlanud Sultan Hasanuddin, Kini Dijabat Kolonel PNB Benny Arfan

MAKASSAR – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Sultan Hasanuddin mengalami pergantian. Kini dijabat Kolonel PNB Benny Arfan, menggantikan Marsma TNI David Yohan Tamboto.

Prosesi serah terima jabatan (sertijab) berlangsung di Pangkalan Lanud Sultan Hasanuddin, Sabtu 03 Juni 2023, tadi. Dipimpin langsung Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) II, Marsekal Muda TNI Andi Kustoro.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bersama unsur Forkopimda Makassar turut hadir menyaksikan prosesi sertijab tersebut.

Danny Pomanto-sapaan akrabnya mengucapkan terima kasih kepada Marsma TNI David Yohan Tamboto. Sebab selama bertugas, telah mendukung program pemerintah kota. Khususnya pelaksanaan event Makassar F8.

“Tiap tahun Lanud Sultan Hasanuddin selalu berpartisipasi dengan menampilkan demo udara operasi tempur pada saat pembukaan F8 Makassar. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih pak komandan,” ucapnya.

Kepada Kolonel PNB Benny Arfan, Danny Pomanto mengucapkan selamat datang dan bertugas sebagai Danlanud Sultan Hasanuddin yang baru.

Dia berharap, sinergitas Lanud Sultan Hasanuddin dengan Pemkot Makassar tetap terjalin dengan baik.

Sementara itu, Pangkoopsud II, Marsekal Muda TNI Andi Kustoro bilang, jika Lanud Sultan Hasanuddin merupakan pangkalan udara yang sangat strategis.

Letaknya, berada di antara Kota Makassar dan Kabupaten Maros. Membawahi satuan skuadron udara pesawat tempur, intai, dan angkut.

Sejauh ini, Lanud Sultan Hasanuddin juga telah membuktikan kesiapannya melaksanakan dukungan operasi udara dan latihan berskala regional hingga internasional bersama negara sahabat.

“Lanud Sultan Hasanuddin telah melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawab yang diberikan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Tentu keberhasilan ini tidak lepas dari dedikasi, integritas, loyalitas, dan kapabilitas Marsma TNI David Yohan Tamboto,” tuturnya.

Kepada Kolonel PNB Benny Arfan, Marsekal Muda TNI Andi Kustoro menitipkan pesan untuk mengemban tugas dengan sebaik-baiknya.

Juga berkomunikasi dan membangun sinergitas yang sudah terjalin selama ini dengan beberapa stakeholder lainnya. Baik dengan sesama jajaran TNI, Forkopimda Sulsel dan Makassar hingga Maros.

“Saya percaya dengan pengalaman dan penugasan yang pernah diemban sehingga dapat melaksanakan tugas ini dengan baik dan penuh tanggung jawab,” harapnya.

Marsekal Muda TNI Andi Kustoro pun mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Marsma TNI David Yohan Tamboto selama menjabat sebagai Danlanud Sultan Hasanuddin.

Sudah mengabdi dan berdedikasi dan loyal terhadap TNI AL dan bangsa Indonesia.

“Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga semakin sukses dan selalu berada di dalam lindungan-Nya,” kuncinya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here