Hadiri Welcome Dinner MNEK 2023, Indira Jusuf: Ajang Promosi UMKM

MAKASSAR – Even internasional Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 resmi dibuka, Senin 05 Juni 2023. Diselenggarakan di Kota Makassar.

MNEK keempat kali ini, dihadiri delegasi angkatan laut dari 36 negara. Termasuk TNI Angkatan Laut (AL).

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyambut kedatangan para delegasi dengan menyelenggarakan welcome dinner, di Anjungan City of Makassar Pantai Losari.

Kegiatan bertajuk Partnership To Recover and To Rise Stronger ini, turut dihadiri Ketua TP PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail mendampingi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.

Para peserta MNEK dijamu dengan berbagai kuliner khas Makassar. Juga disambut dengan lagu dan tarian tradisional Bugis-Makassar.

“Kita suguhkan beberapa menu sekaligus sebagai branding Makassar Kota Makan Enak. Ada coto Makassar, pallubasa, pisang epe, pisang ijo dan sebagainya,” kata Indira.

Dia pun berharap, welcome dinner MNEK ini menjadi momen yang sangat berharga bagi kota Makassar dan masyarakatnya. Bisa dikenal di mata internasional.

Juga menjadi ajang promosi produk UMKM. Seperti batik lontarak. Termasuk ajang promosi pariwisata.

“Tahun ini kita sangat banyak agenda, mulai dari nasional dan internasional. Kita mau ke depannya agar produk UMKM kita mampu menarik wisatawan atau pun tamu yang hadir di Makassar. Sehingga bisa kita jual dengan kualitas baik atau jadikan suvenir,” harap Indira Jusuf yang juga Ketua Dekranasda Makassar.

Sesuai agenda acara, MNEK 2023 bakal berlangsung selama tiga hari hingga Rabu, 07 Juni 2023. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here