Danny Pomanto Berkesempatan Jajal Kapal Perang Induk Milik Italia

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto berkesampatan menjajal kapal perang induk milik Italia. Ajakan itu ditawarkan langsung Duta Besar Italia untuk Indonesia, HE Benedetto Latteri.

Danny Pomanto-sapaan wali kota Makassar bertemu dengan Benedetto di rangkaian acara Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023, di Hotel Claro Makassar, Selasa 06 Juni 2023.

“Mereka mengundang kita di kapal perangnya untuk melihat bagaimana kapal perangnya menghasilkan air bersih, bisa menjadi rumah sakit apung, dan bisa menangani bencana,” ungkap Danny Pomanto, Rabu 07 Juni 2023.

Selain itu, Danny Pomanto dan Benedetto juga membahas peluang kerjasama antara Italia dengan Makassar.

Danny Pomanto yang didampingi Kepala Bagian Kerja Sama Sekretariat Kota Makassar, Andi Zulfitra Dianta bilang, ada penjajakan kerjasama yang ditawarkan ke Benedetto.

Yakni sister school, sister teacher, dan sister city.

“Jadi pas dia (Benedetto) tanya apa yang bisa dikerjasamakan, saya cuma minta tiga hal. Sister city, sister school, dan sister teacher,” akunya.

Bagi Danny Pomanto, ketiga tawaran kerjasama itu, bagian dari keunggulan Italia. Sehingga patut untuk dikembangkan di Makassar.

Apalagi saat ini, Pemkot Makassar tengah fokus mengembangkan kualitas pendidikan. Bahkan beberapa kepala sekolah melakukan studi tiru di Singapura dan Jepang.

“Makanya tadi saya sampaikan, bisa tidak student (pelajar) kita ke sana dan pelajar di Italia ke sini. Begitu juga dengan gurunya,” sebutnya.

“Saya (juga) tadi minta carikan kota di Italia yang sama dengan Makassar (kerjasama sister city),” sambung Danny Pomanto. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here