Fatmawati-Indira Jusuf Tanam Pohon di Metro Tanjung Bunga

MAKASSAR – Jumat 09 Juni 2023. Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melaksanakan kegiatan bersih-bersih pasar Pa’baeng-baeng dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Aksi itu kembali berlanjut di Jalan Metro Tanjung Bunga dengan melibatkan petugas kebersihan. Juga hadir perwakilan dari sejumlah organisasi perangkat daerah.

Di Jalan Metro Tanjung Bunga, juga dilaksanakan aksi tanam pohon. Hadir di lokasi, Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi dan Ketua TP PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail.

Fatmawati berjalan menyusuri Jalan Metro Tanjung Bunga sepanjang 3 kilo meter. Dia memantau kerja ratusan satgas kebersihan dan mengarahkan agar melakukan tugasnya dengan baik.

“Kita harus memperhatikan kebersihan kota kita bersama-sama. Ranting-ranting yang sudah tua dipangkas biar pengguna jalan juga aman,” ucapnya memberikan arahan.

Menggunakan pengeras suara “toa”, Fatmawati memberikan semangat kepada para petugas kebersihan. Tetap berhati-hati saat bekerja.

“Utamakan keselamatan, jangan ada yang menyeberang. Ratusan satgas ini sudah di bagi wilayah kerjanya,” imbaunya.

Setelah memantau kerja-kerja petugas kebersihan, Fatmawati bersama Indira Jusuf menanam pohondi beberapa titik trotoar Jalan Metro Tanjung Bunga.

“Bentuk kepedulian terhadap lingkungan, dan bentuk rasa syukur dengan cara menjaga dan merawat pohon-pohon yang ada. Kita jaga lingkungan biar kota kita juga nyaman dan sejuk,” kata Fatmawati.

Dia pun berharap peran dan kepedulian dari masing-masing organisasi perangkat daerah tetap terjaga demi terwujudnya Kota Makassar yang lebih baik dan bersih.

Aksi Jumat bersih ini diakhiri dengan makan bersama ratusan satgas gabungan. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here