222 Peserta Didik PAUD Makassar Raih Penghargaan Melalui Wisuda Imunisasi

MAKASSAR – Sebanyak 222 peserta didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) diberi penghargaan melalui acara Wisuda Imunisasi Tingkat Kota Makassar, di Hotel Claro, Kamis 22 Juni 2023.

Penghargaan itu diberikan bagi anak yang telah melengkapi imunisasi dasarnya.

Acara bertajuk “Ayo Lindungi Diri, Keluarga dan Masyarakat dengan Imunisasi Lengkap” tersebut, dihadiri langsung Bunda PAUD Makassar, Indira Jusuf Ismail.

“Hari ini kita bersama mengikuti wisuda Imunisasi se-Kota Makassar. Imunisasi ini merupakan hal yang harus diikuti anak sejak lahir untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga anak-anak kita tumbuh dengan sehat,” kata Indira Jusuf dalam sambutannya usai membuka acara.

Menurutnya, tidak semua peserta didik PAUD mengikuti acara Wisuda Imunisasi tersebut.

Ada sebanyak 833 murid PAUD yang tidak mengikuti wisuda imunisasi. Sebab umurnya telah melewati usia Balita.

Kendati begitu, mereka tetap mendapat sertifikat.

Indira Jusuf lantas meminta kepada para orang tua mau pun guru untuk memperhatikan pemenuhan hak-hak anak. Terkhusus kelengkapan administrasi yang akan digunakan memasuki sekolah.

“Kita harus cerdas jadi orang tua, hak-hak anak yang harus kita penuhi. Imunasi penting, hak-hak lain juga perlu diperhatikan seperti aktanya, kartu anak misalnya, dan apa-apa saja yang dibutuhkan anak kalau mau sekolah,” tekannya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here