Selayar Berkarakter, Danny Pomanto: Tidak Bisa Dibiarkan Berjuang Sendiri, IKA Unhas Harus Bantu

SELAYAR – Moh Ramdhan Pomanto kembali melanjutkan agenda Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Sulsel. Kali ini, Danny Pomanto-sapaannya berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Selayar.

Jumat tadi, 23 Juni 2023. Danny Pomanto selaku Ketua IKA Unhas Sulsel melantik dan mengukuhkan pengurus IKA Unhas Kepulauan Selayar di Hotel Rayhan Square Selayar.

Muhammad Aryad secara resmi menahkodai IKA Unhas Kepulauan Selayar periode 2022-2026.

Prosesi pelantikan ini, turut disaksikan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif dan Rektor Institut Teknologi Sains dan Bisnis Muhammadiyah (ITSBM) Selayar, Akbar Silo.

Danny Pomanto berkesampatan memberikan sambutan. Dia berharap agar kepengurusan IKA Unhas Kepulauan Selayar bisa berkontribusi untuk mengembangkan potensi yang dimiliki daerahnya.

Juga berharap untuk tegak lurus berbuat bagi almamater Unhas.

Baginya, Selayar merupakan pulau yang punya daya tahan dan berkarakter. Juga memiliki banyak potensi. Sehingga tidak boleh dibiarkan untuk berjuang sendiri untuk mengembangkan potensi yang dimiliki.

“Tidak boleh Selayar dibiarkan berjuang sendiri. Selayar ini bagian dari Sulsel dan Indonesia. Tidak bisa dibiarkan sendiri berjuang. Maka yang pertama harus bantu Selayar adalah IKA Unhas Selayar dan IKA Unhas Sulsel,” tegasnya.

Dia bahkan bilang, Selayar memiliki magnet bagi wisatawan. Itu terbukti dengan kehadiran para pengurus IKA Unhas Sulsel saat ini. Mereka begitu menikmati keindahan pulau Selayar.

“Selayar ini sangat diminati, karena pelantikan ini termasuk yang paling banyak rombongan IKA Unhas Sulsel datang ke sini. Artinya memang orang merindukan pelantikan di Selayar,” lanjut Danny Pomanto menambahkan.

Sementara itu, Ketua IKA Unhas Kepulauan Selayar, Muhammad Arsyad mengaku, siap memberikan kontribusi penuh bagi pembangunan Kepulauan Selayar melalui IKA Unhas.

Kata dia, IKA Unhas berisi banyak orang-orang hebat yang memiliki kompetensi di berbagai bidang. Mulai dari pendidikan, pengembangan sumber daya manusia hingga enterpreneur.

“Kami ingin IKA Unhas bisa berkontribusi besar bagi pembangunan Selayar. IKA Unhas harus bisa menciptakan enterpreneur muda. Banyak teman-teman IKA Unhas membuktikan bisa membuka lapangan kerja di sini,” sebutnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here