Danny Pomanto Bertemu Perwakilan Staf Khusus Presiden, Bahas RKI Mantap

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bertemu perwakilan Staf Khusus Presiden, Andi Achmad Risaldy AS di kediamannya, Jalan Amirullah, Senin 26 Juni 2023.

Keduanya membahas program Ruang Kedinasan Indonesia Manajemen Talenta Pemuda Nasional atau RKI Mantap.

Makassar satu dari empat daerah di Indonesia yang ditunjuk untuk menjalankan program tersebut.

RKI Mantap merupakan program Staf Khusus Presiden Bidang Inovasi, Pendidikan, dan Daerah Terluar yang sebelumnya sudah dijalankan di Kota Jayapura, Papua.

Danny Pomanto-sapaan wali kota Makassar lantas menyampaikan kesiapannya untuk mendukung program RKI Mantap itu. Juga sekaligus mendorong pemuda terbaik Makassar untuk menjadi abdi negara.

“Jadi silakan kita mengimbau siapa yang mau ikut. Karena ini kayak bimbingan tes. Bagus sekali, apalagi kalau banyak CPNS dari Kota Makassar yang bisa lolos,” tuturnya.

Andi Achmad menjelaskan, RKI Mantap merupakan platform di bidang pendidikan. Yang berfokus pada peningkatan kemampuan pemuda agar bisa lolos di sekolah kedinasan.

“Visi kita yaitu membimbing dan mencetak abdi negara yang berprestasi,” ujarnya.

Pemuda Makassar yang menjadi peserta RKI Mantap, nantinya akan mendapat bimbingan langsung dari ASN di kementerian.

“Ini juga sebagai jembatan agar pemuda Makassar lebih siap dan semangat lagi dalam menghadapi seleksi CPNS 2023 nanti,” kuncinya.

Pada pertemuan ini, juga turut hadir Kepala Balitbangda Makassar, Andi Bukti Djufrie, Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Muhyiddin, dan Kepala BKPSDM, Akhmad Namsum. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here