Pemkot Makassar Undang Investor Asing Hadiri Forum MIF 2023

MAKASSAR – Forum bisnis Makassar Investment Forum (MIF) menjadi salah satu agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2023.

Lewat forum MIF ini, sejumlah investor asing bakal melaksanakan meeting bersama peserta Rakernas Apeksi membahas peluang investasi di masing-masing kota.

Rencananya, forum MIF diselenggarakan di Hotel Claro, pada Jumat 14 Juli mendatang.

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar juga sudah mengundang sejumlah investor asing untuk menghadiri forum MIF tersebut.

Begitu yang dikatakan Kepala DPM PTSP Makassar, Andi Zulkifli Nanda dalam keterangannya, Sabtu 01 Juli 2023.

Andi Zul-sapaannya bilang, pihaknya sudah melakukan audiens dengan sejumlah mitra perdagangan dari berbagai negara di benua Asia, Eropa dan Australia.

Seperti Korea Trade Investment Promotion Agency (Kotra), Taipei Economic and Trade Office (TETO), Netherlands Business Support Office (NBSO), German Economic and Cultural Centre, dan Australia Trade and Investment Commission.

“Berdasarkan diskusi dan audiensi kami, beberapa perwakilan negara sahabat akan hadir pada MIF dengan mengikutsertakan para investornya. Sehingga pelaksanaan MIF berlangsung lebih meriah,” ujarnya.

Pemkot Makassar sendiri tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Dokumen rencana pembangunan proyek Japparate telah disiapkan untuk ditawarkan ke pada investor melalui forum MIF nantinya. Juga rencana pembangunan kabel bawah tanah.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, sebelumnya berharap, agar pelaksanaan Rakernas Apeksi kali ini harus menjadi momen bersejarah bagi kota Makassar.

“Sejumlah kegiatan ini kita susun akan mewarnai perhelatan Rakernas Apeksi, kita akan membuat momen ini menjadi acara bersejarah yang pantas dikenang,” ucapnya.

Iklim investasi pun diharap kian menggeliat di Makassar melalui forum MIF nantinya. Apalagi, pertumbuhan ekonomi Kota Makassar mencapai 5,4 persen di atas provinsi dan nasional. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here