Diberi Fasilitas Tempat Salat Idul Adha, Muhammadiyah Terima Kasih ke Pemkot Makassar

MAKASSAR – Rabu, 05 Juli 2023. Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Makassar menemui Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, di kediamannya, Jalan Amirullah.

Tujuan kedatangan PD Muhammadiyah Makassar ingin mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Makassar yang telah memberi fasilitas tempat pelaksanaan Salat Idul Adha 1444 Hijriah, di Anjungan Pantai Losari.

Begitu yang dikatakan Wakil Ketua PD Muhammadiyah Makassar, Azis Ilyas usai bersilaturahmi dengan Danny Pomanto.

“Masyarakat merasa bangga, terharu dengan adanya fasilitas itu. Tadinya masyarakat berserakan mencari tempat, lalu Pemkot menyiapkan tempat strategis. Ini menjadi sejarah bahwa ada Pemkot di Indonesia ini memfasilitasi masyarakat untuk beribadah seluas-luasnya,” ucapnya.

Azis juga mengaku telah mengundang Danny Pomanto untuk menghadiri pelantikan pengurus sekaligus musyawarah kerja PD Muhammadiyah Makassar pada Jumat, 28 Juli mendatang.

Juga agenda pelantikan pengurus PD Muhammadiyah Sulsel, pada 8-9 Juli, pekan ini.

“Kita harap beliau bisa hadiri,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan komitmen kerja sama dakwah Muhammadiyah dengan Pemkot Makassar begitu kuat.

Baginya, program lorong wisata sangat bisa menjadi tempat pelaksanaan dakwah melalui pengajian lorong.

“Dalam hal kemaslahatan umat dan amar maruf nahi mungkar maka Muhammadiyah selalu siap dalam pembinaan umat dan mendukung program Pemkot Makassar,” kata Azis.

Danny Pomanto lantas mendukung penuh program dakwah di lorong wisata tersebut. Dia mempersilakan Muhammadiyah mengambil peran dalam penguatan keumatan.

“Ini sejalan dengan program Jagai Anakta’ agar mampu menekan problematika masyarakat melalui keluarga dan lorong-lorong,” tuturnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here