Fatmawati Cek Kesiapan Lima Lorong Wisata Jelang Rakernas Apeksi

MAKASSAR – Kamis, 13 Juli 2023 mendatang. Peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dijadwalkan bakal berkunjung ke beberapa lorong wisata (longwis) di Makassar.

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi ingin agar kesiapan agenda City Tour Lorong Wisata dimatangkan.

Hal tersebut dia sampaikan saat mengunjungi lima lorong wisata, Rabu 05 Juli 2023.

Di lorong wisata Silves Kecamatan Rappocini, Fatmawati tampak kagum. Sebab, lorong ini dianggap produktif. Memiliki taman bermain anak, PAUD lorong, dan UMKM produk laundry dan kue tradisional. Juga ada budidaya maggot, sayuran hidroponik dan cabai.

Fatmawati kemudian berkunjung ke lorong wisata Maastricht di Kecamatan Makassar dan Lorong Wisata Lerida di Kecamatan Bontoala.

Di lorong wisata Lerida, Fatmawati sempat menikmati segelas jamu ramuan warga.

Dua lorong terakhir yang dikunjungi Fatmawati, yakni lorong wisata Taegu di Kecamatan Makassar dan lorong wisata Esbjerg di Kecamatan Ujung Pandang.

“Saya hari ini keliling lorong untuk melihat kesiapan longwis kita menyambut agenda nasional Apeksi. Kita memastikan kesiapannya, utamanya UMKM-nya. Hasil pantauan ini saya akan laporkan ke pak wali langsung,” kata Fatmawati.

Dia pun meminta kepada Dinas Pertanian dan Perikanan untuk kembali membagikan bibit cabai ke lorong wisata yang ditunjuk sebagai lokasi kunjungan peserta Rakernas Apeksi.

“Semuanya sudah siap, tapi kita ini turun terus mengecek dan bersama-sama camat lurah memeriksa lebih detail. Ada 14 lorong yang akan dikunjungi nanti dan tamunya nanti akan dibagi. Satu lorong satu kecamatan mewakili,” ucapnya.

“Saya berharap para peserta Rakernas Apeksi akan terpukau melihat produktifnya lorong-lorong wisata kita, dan bisa menjadi percontohan buat kota-kota lain,” tutup Fatmawati. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here