TP PKK Makassar Dianggap Pioner Sulsel, Indira Jusuf: Kami Total Jalankan Tugas

MAKASSAR – TP PKK Provinsi Sulsel melakukan Supervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) terhadap kinerja TP PP tingkat kota kabupaten, termasuk TP PKK Makassar.

Sekretaris TP PKK Sulsel, Zulfitriani Dwiyanti Mustaka bersama rombongan bahkan menemui langsung Ketua TP PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Kamis 06 Juli 2023.

Zulfitriani bilang, jika kegiatan SMEP dilakukan sekaligus membina kelompok kerja pada 10 program pokok TP PKK.

Namun, ada empat program prioritas TP PKK yang tertuang dalam hasil Rakernas tahun 2021-2024. Yakni revolusi mental, ketahanan ekonomi, lingkungan hidup, dan peningkatan layanan dasar.

“Kami selalu melihat apa yang dilakukan kabupaten kota yang menjadi unggulan untuk Sulsel, Alhamdulillah Kota Makassar selalu jadi pionir untuk program PKK Sulsel. Banyak kegiatan di Makassar yang ditinjau pusat,” akunya.

“Kami rasa Makassar akan menuntaskan ini semua hingga 2024,” harap Zulfitriani

Indira Jusuf lantas menyambut kedatangan rombongan TP PKK Sulsel dengan penuh kehangatan.

Dia memahami tujuan dari kunjungan tersebut, demi memastikan kualitas dan efektivitas program-program TP PKK Makassar.

Sebab menurutnya, supervise atau penilaian itu sangat penting dalam upaya memperbaiki kinerja dan mengoptimalkan program-program TP PKK Makassar.

“Tentu kami selalu total dalam menjalankan tugas dan program PKK. Dengan adanya (SMEP), maka apa yang telah dilakukan dievaluasi juga agar ke depan lebih baik. Kalau tidak dinilai tidak ada gunanya,” ucapnya.

Indira Jusuf menjelaskan, sejauh ini pihaknya telah bekerja meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan warga.

Termasuk upaya peningkatan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan program TP PKK Makassar. Hasilnya, Makassar keluar sebagai juara pertama lomba kelurahan terpadu tingkat provinsi Sulsel.

“Dalam lomba kelurahan terpadu itu Makassar jadi salah satu yang terbaik. Tapi saya senantiasa sampaikan untuk tidak GR (gede rasa). Kalau masuk tingkat nasional, akan banyak yang jauh lebih bagus,” ujarnya.

“Oleh karena itu saya tekankan bahwa kita harus terus belajar, kita laksanakan dengan bahagia sehingga hasilnya juga membahagiakan. Mudah-mudahan ini lucky untuk PKK Makassar sekali lagi,” tambah Indira Jusuf menutup. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here