Bima Arya Bangga: Youth City Changers 2023 Dihadiri Pemuda dari 50 Kota

MAROS – Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Bima Arya merasa bangga terhadap penyelenggaraan Youth City Changers (YCC) sebagai rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Apeksi ke XVI.

Menurutnya, pelaksanaan YCC kali ini jauh lebih meriah jika dibandingkan dari tahun sebelumnya. Sebanyak 50 kota mengirimkan delegasinya ke Makassar. Termasuk delegasi pemuda dari Singapura.

Saat YCC berlangsung di Kota Padang untuk pertama kali, hanya dihadiri delegasi pemuda dari 20 kota.

“Hari ini saya bangga sekali karena Youth City Changers tahun ini, 50 kota yang mengirimkan delegasi pemudanya ke sini,” kata Bima Arya menyambut kedatangan delegasi pemuda, di Tokka Tena Rata, Kabupaten Maros, Senin 10 Juli 2023.

Bima Arya pun bilang, pemuda yang mengikuti YCC ini, merupakan orang-orang pilihan. Mereka yang siap berkolaborasi bersama pemerintah kota untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Juga pemuda yang memiliki gagasan dan idealisme.

“Yang kita undang di sini adalah anak-anak muda yang punya visi. Anak-anak muda yang siap berada di depan menjadi bagian dari solusi, bukan generasi nasi bungkus,” pungkasnya.

“Tahun lalu kami bangga banget menyaksikan anak-anak muda yang sangat berani, kreatif, charming, inovatif, dan bisa bersama-sama melakukan kolaborasi dengan pemerintah kota,” sambung dia, yang juga Wali Kota Bogor.

Dia bahkan bilang, peran pemuda sangat penting untuk berkolaborasi dengan pemerintah kota. Sebab, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri dalam mengembangkan inovasi dan kemajuan kotanya.

Terlepas dari itu, Bima Arya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para peserta YCC yang ingin menjawab tantangan masa depan perkotaan.

Juga kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar selaku tuan rumah pelaksana Rakernas Apeksi kali ini. Khususnya bagi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

“Mudah-mudahan dua hari ini, teman-teman akan menambah wawasan untuk menjemput Indonesia Emas 2045,” harapnya.

Pelaksanaan YCC ini rencananya berlangsung selama dua hari, hingga Selasa besok, 11 Juli 2023. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here