Hunian Hotel Meningkat Selama Rakernas Apeksi Berlangsung di Makassar, Bahkan Full

MAKASSAR – Pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) memberikan dampak positif terhadap pelaku usaha perhotelan di Makassar. Juga bagi pelaku usaha kuliner dan restoran.

Diperkirakan total uang yang beredar selama Rakernas Apeksi berlangsung empat hari di Makassar, nilainya mencapai puluhan miliar.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Apeksi, Bima Arya usai membuka Rakernas Apeksi di Upperhills Convention Centre, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Rabu 12 Juli 2023.

“Tamu di Kota Makassar ini, kita hitung minimal 60 miliar uang beredar empat hari. Belum lagi tambahan pajak 6 persen,” sebutnya.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel, Anggiat Sinaga juga bilang, jika tingkat hunian hotel di Makassar mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

“Selama event Apeksi, semua hotel yang di daerah (pantai) Losari semua full (penuh). Di luar dari Losari, juga bergerak positif dengan hunian 75-90 persen,” akunya.

Dia juga mengaku, pihaknya sudah jauh hari mempersiapkan diri dalam menyambut penyelenggaraan Rakernas Apeksi di kota berjuluk Anging Mammiri ini.

Manajemen hotel bahkan telah menyiapkan sajian makanan khas Sulsel. Seperti coto, pallubasa, mie kering hingga pallumara.

“Kami sudah siap secara total. Bahkan, anjuran kerja bakti lingkungan hotel dan resto dilakukan, agar tampak lebih bersih,” kuncinya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here