Danny Pomanto Kukuhkan Dewan Investasi Kota Makassar

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengukuhkan Dewan Investasi Kota Makassar, di sela-sela kegiatan Makassar Investment Forum (MIF), di Hotel Claro, Jumat 14 Juli 2023.

Pengukuhan ini, disaksikan seluruh Wali Kota peserta Rakernas Apeksi, dan para investor asing dari beberapa negara.

Danny Pomanto-sapaannya menjelaskan, Dewan Investasi Kota Makassar ini sengaja dibentuk untuk menggaet para investor dari luar demi pembangunan berkelanjutan di Kota Makassar.

Mereka yang dikukuhkan, bukan orang sembarangan. Tapi memiliki reputasi di bidangnya masing-masing. Sehingga investor memiliki kepercayaan kepada kota Makassar.

Di antaranya, Ketua DPRD REI, M Zadik, Ketua PHRI, Qwandi Salim, perwakilan akademisi, Prof H Akmal Ibrahim dan dari pengusaha, Andi Rahmat Endong Patompo.

“Harus ada lembaga yang mengurus investasi. Orang-orang yang dipilih ini sudah terbukti handal di bidangnya dan sudah memiliki jaringan yang luas baik lokal mau pun international. Dewan ini adalah jembatan,” kata Danny Pomanto.

Tak hanya itu, Danny Pomanto juga mengungkapkan Dewan Investasi ini juga hadir untuk meningkatkan dan mengoptimalkan nilai investasi yang dikelola secara jangka panjang.

Dan hadir sebagai pengelola investasi, mulai dari merencanakan, menyelenggarakan, mengawasi dan serta mengevaluasi investasi.

“Kita saling berkoordinasi dan berbagi tugas agar investasi di Kota Makassar ini menjadi lebih terstruktur dan terintegrasi,” harap Danny Pomanto. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here