Hadir di Makassar, Prabowo: Saya Angkat Topi, Salut dengan Apeksi dan Tuan Rumah

MAKASSAR – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto turut hadir dalam rangkaian agenda Rakernas Apeksi 2023 di Makassar. Prabowo, satu dari tiga calon presiden yang diundang menyampaikan gagasannya.

Dia sampai bilang kagum dengan penyelenggaraan Rakernas Apeksi ini. Juga dengan tuan rumah pelaksana.

“Saya hadir sebentar, tetapi secara keseluruhan saya merasa marwah dan aura optimis di sini. Saya angkat topi, salut dengan Apeksi, dengan tuan rumah penyelenggara,” kata Prabowo di Upperhills Convention Hall, Kamis 13 Juli 2023.

Prabowo bahkan melihat euforia yang luar biasa pada kegiatan Rakernas Apeksi ini. Meski dirinya baru pertama kali diundang oleh Apeksi.

Berbagai unsur kebangsaan, persatuan dan kebhinekaan terlihat pada Rakernas. Pemuda pun diajak untuk berpartisipasi.

Begitu juga dengan wali kota, hadir dengan berbagai perbedaan latar belakangan. Tetapi menyatu demi pengabdian untuk Indonesia.

“Ini suatu yang membanggakan, semoga organsiasi lain seperti ini. Jadi kita harus optimis menghadapi masa depan, penuh percaya diri,” ucap Prabowo.

Terlepas dari itu, Prabowo memaparkan beberapa hal di depan para wali kota peserta Rakernas Apeksi. Misalnya soal kedaulatan negara, aset dan sumber daya alam Indonesia. Juga terkait hilirisasi.

“Hilirisasi itu sangat penting, kita ingin dong menikmati nilai tambah dari aset-aset kita. Ini kekayaan bangsa Indonesia. Jadi Menko Marvest berusaha untuk menjelaskan dan meyakinkan IMF perihal itu,” sebut Prabowo.

Prabowo juga mengaku siap menerima rekomendasi hasil Rakernas Apeksi. Nantinya, timnya akan melakukan kajian dalam mengambil langkah yang baik ke depan.

“Saya punya tim kajian, lembaga kajian yang bekerja membantu saya. Jadi kita akan teliti dan kita akan bahas bersama,” janjinya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here