Dinas PU Dampingi USAID Tinjau Program WASH di Makassar

MAKASSAR – Jumat 21 Juli 2023. Tim USAID Washington dan USAID Indonesia berkunjung ke Kota Makassar. Meninjau program WASH yang meliputi program air bersih, sanitasi dan kebersihan.

Lokasi kunjungan berpusat pada Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Komunal program DAK tahun 2019. Seperti di Lorong 8 Jalan Banta-bantaeng, Kecamatan Rappocini.

Kepala Dinas PU Makassar, Zuhaelsi Zubir dan Kepala Bappeda Makassar turut hadir di lokasi untuk memberikan informasi sekaitan dengan program tersebut kepada Tim USAID.

Keduanya berdiskusi langsung dengan Asisten Administrator USAID Whasington, Michael Schiffer, Direktur Misi USAID Indonesia, Jeff Cohen, Wakil Direktur USAID Indonesia, Mark Newton, Manajer Senior Program WASH and Solid Waste, Trigeany Linggoatmodjo, dan Regional Manager USAID IUWASH Tangguh SSRO, Rieneke Rolos.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto pun hadir di lokasi.

“Tidak ada yang lebih penting dari air bersih dan sanitasi dalam kehidupan kita,” kata Michael Schiffer.

Kunjungan ini merupakan kesempatan bagi USAID untuk melihat secara langsung dampak dari program-program yang telah diimplementasikan di Kota Makassar dan berkolaborasi dalam upaya meningkatkan kualitas layanan air bersih, sanitasi, dan kebersihan.

“Kami berharap kunjungan ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan langkah-langkah strategis guna mencapai target keberlanjutan program WASH yang lebih baik,” kata Regional Manager USAID IUWASH Tangguh SSRO, Rieneke Rolos. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here