Camat Tamalate Hadiri Giat Peningkatan Kapasitas ASN dalam Manajemen Keprotokoleran

MAKASSAR – Rabu 09 Agustus 2023. Camat Tamalate, Emil Yudianto TN menghadiri kegiatan peningkatan Kapasitas ASN dalam Manajemen Keprotokoleran di Four Poiny by Sheraton Makassar.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Turut hadir Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Agus Fatoni sebagai keynote speaker.

Selain Camat Tamalate, hampir seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah, camat dan lurah lingkup Pemkot Makassar juga hadir di lokasi.

Danny Pomanto-sapaan wali kota mendorong seluruh ASN agar memahami ilmu manajemen keprotokoleran.

“Keprotokoleran itu adalah kedisiplinan tata aturan, tata tempat, tata waktu. Maka kalau Lurah-Camat mengerti protokol, tidak ada yang malas,” sebutnya.

Danny Pomanto menilai protokoler bukan hanya sekadar pengaturan acara, tapi penyelenggaraan pemerintahan. Sehingga ASN diharapkan bisa memahami ilmu keprotokoleran.

Dia bahkan meminta Camat, Lurah, hingga Kepala OPD mencari orang-orang yang memiliki potensi menjadi seorang protokoler sebagai bekal bagi mereka untuk bisa menjamu tamu-tamu dari luar, baik nasional mau pun internasional.

 

“Insya Allah ini menjadi tekad kita untuk memperbaiki Kota Makassar. Semoga dengan capacity building ini membuat kota kita semakin nyaman dan semakin dipercaya,” tuturnya.

Sementara itu Camat Tamalate yang akrab disapa Emil menganggap kegiatan ini sangat penting demi kepentingan kota Makassar. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here