Hadiri Sosialisasi Peran Yayasan Pengelolaan PAUD, Ini Kata Kepala Disdik Makassar

MAKASSAR – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar, Muhyiddin menghadiri kegiatan sosialisasi peran serta yayasan dalam pengelolaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), di Hotel Condotel Karebosi, Makassar, Selasa 05 September 2023.

Muhyiddin hadir sebagai narasumber pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Dewan Pendidikan Kota Makassar itu. Guna memberikan pemahaman tentang peran penting yayasan dalam mendukung pendidikan PAUD.

“Yayasan memiliki peran kunci dalam memberikan akses dan kualitas pendidikan yang baik bagi anak-anak usia dini. Mereka berkontribusi dalam penyediaan fasilitas, sumber daya, dan pendanaan yang mendukung pendidikan prasekolah,” ucapnya.

Muhyiddin juga menyampaikan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah, yayasan dan masyarakat dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan anak usia dini.

“Sinergi ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik,” harapnya.

Pada sosialisasi ini, panitia penyelenggara juga menghadirkan narasumber lainnya. Salah satunya, Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo.

Narasumber dan peserta berdiskusi tentang strategi untuk meningkatkan kualitas pengajaran dan memperluas akses pendidikan prasekolah.

Kegiatan ini, berjalan dengan sukses dan penuh semangat kolaborasi, menunjukkan komitmen bersama untuk meningkatkan pendidikan anak usia dini di Makassar. Juga menjadi platform untuk mempromosikan praktek terbaik dan inovasi dalam pengelolaan pendidikan anak usia dini. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here