Dinas Pendidikan Makassar-USAID ERAT Teken MoU

MAKASSAR – Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar menjalin kerja sama dengan USAID ERAT (Tata Kelola Pemerintahan yang Efektif, Efisien, dan Kuat) untuk meningkatkan tata kelola pendidikan dan pelayanan publik di Makassar.

Kerja sama itu, ditandatangani Kepala Disdik Makassar, Muhyiddin melalui Memorandum of Understanding (MOU) di Kantor Disdik Makassar, Jumat 08 September 2023.

Muhyiddin meyakini, kerja sama ini akan membawa dampak positif pada perkembangan pendidikan di Kota Makassar.

“Program ini akan membantu pemerintah daerah menyelaraskan sumber daya keuangan dan kelembagaan dengan tujuan, kebutuhan, dan prioritas dalam bidang pendidikan,” sebutnya.

Dengan bantuan USAID ERAT, diharapkan Kota Makassar dapat lebih efektif dan efisien dalam penggunaan anggaran untuk sektor pendidikan, yang pada akhirnya akan memberikan manfaat langsung bagi warga Kota Makassar.

Muhyiddin juga menjelaskan, kerja sama ini bukan hanya tentang alokasi anggaran, tetapi juga tentang peningkatan kualitas layanan publik di sektor pendidikan.

“USAID ERAT akan memberikan dukungan dalam hal meningkatkan efisiensi dan efektivitas layanan pendidikan, termasuk peningkatan kualitas pengajaran dan infrastruktur pendidikan,”tutupnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here