Momentum Sumpah Pemuda, Duta Pemuda dan Dispora Kota Makassar Adakan Aksi Peduli Anak Jalanan

MAKASSAR – Duta Pemuda Kota Makassar didukung Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar memanfaatkan momentum Hari Sumpah Pemuda dengan mengadakan pengabdian kepada anak jalanan yang ada di Kota Makassar pada Sabtu, (28/10/2023).

Aula yang biasanya dijadikan sebagai tempat rapat Walikota dan Wakil Walikota Makassar bersama ASN Pemerintah Kota Makassar dalam pengambilan keputusan penting maupun kebijakan kali ini digunakan sebagai lokasi kegiatan pengabdian dan memboyong sebanyak 54 anak jalanan untuk menerima beragam aktifitas kreatif.

Mengusung tema “Aksi Peduli Anak Bangsa, Bersama Memajukan Indonesia” diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pemuda lainnya untuk bermanfaat bagi sekitar. Selain itu, pembelajaran informal seperti ini dapat menjadi wadah mengmbangkan kreatifitas untuk anak jalanan.

Duta Pemuda Kota Makassar mengajak beberapa mitra yang mengayomi anak jalanan untuk bekerjasama dalam merealisasikan kegiatan ini.

Beberapa mitra yang dimaksud yaitu Komunitas Peduli Anak Jalanan Kota Makassar dari Kecamatan Manggala, Komunitas Peduli Anak Yatim dan Fakir Miskin dari Kecamatan Panakukkang, Komunitas Utara Mengajar dari Kecamatan Tallo, serta Ikatan Remaja Masjid Darul Aman Pannampu dari Kecamatan Tallo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here