Bapenda Makassar Sembelih Empat Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah

MAKASSAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar menyembelih empat hewan kurban jenis sapi setelah Salat Idul Adha 1444 Hijriah, Kamis tadi, 29 Juni 2023.

Penyembelihan berlangsung di halaman Kantor Bapenda Makassar, Jalan Urip Sumohardjo.

Hampir setiap tahun penyembelihan hewan kurban dilaksankan secara rutin oleh Bapenda Makassar.

Kali ini, terlaksana berkat partisipasi Kepala Bapenda Makassar, Firman H Pagarra beserta jajaran. Pemotongannya, disaksikan langsung Sekretaris Bapenda Makassar, Muh Fuad Arfandi.

Firman Pagarra dalam keterangannya bilang, hari raya kurban memiliki makna dari sejarah Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

Mencerminkan sikap kepatuhan dan keikhlasan kepada Allah SWT. Yang saat itu, Nabi Ibrahim AS diperintahkan untuk menyembelih anaknya, Nabi Ismail AS. Namun tiba-tiba, atas kehendak Allah SWT, badan Nabi Ismail diganti dengan seekor domba besar putih bersih dan tidak ada cacatnya.

“Semoga pelaksanaan kegiatan penyembelihan hewan kurban ini dapat dirasakan manfaatnya baik bagi masyarakat sekitar mau pun yang berkurban,” ucap Firman Pagarra.

Hampir sama yang dikatakan Fuad Arfandi. Dia berharap, di hari raya Idul Adha kali ini, umat Islam bisa meneladani Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS. Keduanya selalu ikhlas dan bertakwa kepada Allah SWT.

Fuad Arfandi juga mengapresiasi jajaran Bapenda Makassar bisa menyembelih hewan kurban di tahun ini.

“Semoga kegiatan penyembelihan hewan qurban ini bernilai ibadah disisi Allah SWT,” kuncinya.

Pembagian daging hewan kurban ini, diperuntukkan bagi pegawai Bapenda Makassar dan warga kurang mampu. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here