HUT Makassar ke 416 Tahun jadi Momentum Perpisahan Wakil Wali Kota Makassar

MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tidak lama lagi akan memperingati HUT Kota Makassar yang ke 416 tahun, pada Kamis 02 November 2023.

HUT Kota Makassar sebenarnya jatuh pada tanggal 09 November. Namun, Pemkot Makassar sengaja memajukan peringatannya lebih awal.

Hal tersebut dilakukan sebagai apresiasi atau penghormatan atas kinerja Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, mendampingi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Fatmawati Rusdi sebelumnya telah menyatakan mengundurkan diri dari jabatan Wakil Wali Kota
Itu karena dirinya masuk dalam bursa pencalonan anggota DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang.

“Rasa haru pastinya, pengunduran diri ini tentu karena momentum pesta demokrasi yang telah terjadwal dan sebagai suatu syarat untuk menjadi caleg adalah harus mengundurkan diri (sebagai wakil wali kota),” kata Fatmawati.

“Kebersamaan dengan seluruh jajaran Pemkot Makassar dan juga seluruh lapisan masyarakat, tentu tidak berakhir di sini, seperti yang sering saya sampaikan, kalau tentang pengabdian, di mana pun dapat dilakukan. Insya Allah doakan saya kembali untuk pengabdian yang lebih luas bagi masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan,” sambungnya.

Diketahui, sejak menyatakan mengundurkan diri dari jabatan Wakil Wali Kota, Fatmawati Rusdi juga telah berpamitan di beberapa kegiatan yang dihadirinya, dan tak jarang meneteskan air mata.

“Moment HUT ke 416 yang telah dipersiapkan Wali Kota Makassar memberi ruang untuk berpamitan kepada seluruh masyarakat kota Makassar. Tentunya menjadi hal yang membahagiakan bagi saya, kebersamaan yang terasa singkat, namun penuh kehangatan,” ucap Fatmawati.

Serangkaian kegiatan di masa akhir masa jabatannya, Fatmawati Rusdi juga masih disibukkan dengan berbagai perencanaan untuk Kota Makassar. Seperti pelaksanaan MTQ Lorong, dan juga pelantikan LPTQ tingkat Kecamatan dan Kelurahan se Kota Makassar. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here