HUT Kota Makassar, Pegawai Kecamatan Panakkukang Layani Warga Menggunakan Pakaian Adat

MAKASSAR – Kamis 09 November 2023, merupakan hari peringatan HUT Kota Makassar yang ke 416 tahun. Pemerintah Kota Makassar lebih awal merayakannya, pada Kamis 02 November 2023 pekan lalu.

Tepat di moment ini, seluruh pegawai lingkup Pemerintah Kecamatan Panakkukang kembali memperingati hari jadi kota Makassar kali ini.

Para pegawai menggunakan pakaian adat dalam melayani warga. Baik itu aparatur sipil negara (ASN) mau pun laskar pelangi.

Hal tersebut merupakan instruksi Camat Panakkukang, Andi Pangerang Nur Akbar. Seperti yang terlihat pada bagian front office atau pelayanan, mereka melayani warga menggunakan pakaian adat.

“Penggunaan pakaian adat merupakan budaya yang harus tetap disanjung dan dijaga. Diharapkan dengan menggunakan pakaian adat salah bentuk cinta kebudayaan dan harus dilestarikan,” kata Camat Eang-sapaan Andi Pangerang.

Di kantor Kelurahan Pampang bahkan menyajikan kue khas tradisional. Sementara di Kelurahan Karampuang, dilaksanakan longmarch bersama murid SD Inpres Panaikang. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here